Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Mengaku "Haram" Tulis tentang Politik, tetapi Kenyataannya?

1 Agustus 2021   05:15 Diperbarui: 1 Agustus 2021   07:34 148 23 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mengaku "Haram" Tulis tentang Politik, tetapi Kenyataannya?
ilustrasi: rebuble.com

Ada Bukti Tak  Terbantahkan

Dalam setiap kesempatan, saya seringkali sesumbar mengatakan :"Saya "haram" menuliskan hal hal yang berhubungan maupun yang berbau politik, karena pada dasarnya saya sama sekali tidak suka politik. Dalam keluarga besar kami,tidak seorangpun membicarakan hal hal yang nyerempet nyerempet politik. 

Tetapi tanpa saya sadari,ada bukti yang tak terbantahkan,bahwa sesungguhnya ,saya sudah ikut berperan dalam menuliskan artikel politik. Saya baru sadar,tapi sudah terlambat dan  yang sudah tertulis akan tetap tertulis. 

Ini Buktinya 

Entah digerakkan oleh tenaga darimana, tapi pasti bukan dari "kuasa kegelapan" tetiba pagi ini,sambil mereguk secangkir Capucinno yang disediakan isteri tercinta,jemari saya bergerak seperti dikendalikan oleh suatu kekuatan. Ee tetiba sudah terbuka laman tulisan yang berjudul:

"Seandainya Tidak Ada Proyek e-ktp 5,9 Triliun ,bisa bangun ratusan rumah sakit "

Tulisan ini di label POLITIK -PILIHAN

keterbacaan: 683 

Sejujurnya ,saya kaget. Sejak kapan saya terjerumus dalam kancah menulis tentang politik. ? Padahal saya sudah terlanjur sesumbar mengatakan dan menulis,bahwa saya anti politik.

Dalam bahasa yang lebih keras ,saya "haram" menulis apapun yang berbau politik.Tetapi ada bukti dan fakta serta data tak terbantahkan. Bila saja hal ini berhubungan dengan hukum.,maka saya akan ditahan,karena sudah cukup bukti ,bahwa apa yang saya katakan ,tidak sesuai dengan fakta yang ada 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan