Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Festival Western Australia Termeriah di Burswood Park

7 Juni 2021   19:08 Diperbarui: 7 Juni 2021   19:39 102 15 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Festival Western Australia Termeriah di Burswood Park
Dokumentasi pribadi

Ribuan Warga Memenuhi Seluruh Arena Festival

Perayaan Western Australia Day kali ini tampak jauh lebih meriah daripada yang terdahulu . Kalau dulu pernah diselenggarakan di komplek Elisabeth Quai,kali ini diadakan di Burswood Park. Sesungguhnya perayaan hari Western Australia ini diadakan selama 2 hari,yakni tanggal 6 Juni dan tanggal 7 Juni,2021.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
 

Sejak dari 2 minggu lalu sudah tampak berbagai kesibukan untuk mempersiapkan event yang termeriah dalam merayakan  Western Australia Day tahun 2021 ini  Kemarin tanggal 6 Juni,karena hujan turun cukup lebat,maka yang hadir sangat sedikit. Hari ini cuaca sangat baik,walaupun temperature di ruang terbuka menunjukan angka 14 derajat Celcius,tapi karena matahari bersinar,maka sejak pagi sudah banyak warga yang mulai berdatangan.  Sewaktu kami tiba,seluruh tempat parkir penuh ,karena itu kami parkir kendaraan sekitar  beberapa ratus meter dari lokasi

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
 

Tidak ada tiket masuk,karena semua warga dipersilakan  masuk ,dengan catatan sebelum masuk,setiap pengunjung harus melakukan QR Scanning .Dan bagi yang tidak bawa HP,harus mencatat nama dan alamatnya,baru diizikan masuk. Sebagai gambarannya,dapat dikatakan mirip dengan Pasar Malam yang dulu pernah diselenggarakan di Kemayoran . Hanya  bedanya,disini tidak ada acara dorong mendorong,karena setiap orang masuk secara teratur. 

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dan walaupun merupakan perayaan terbesar untuk Australia Barat,tidak ada acara pidato pidatoan dari Gubernurnya. Karena warga datang untuk menghibur diri bersama keluarga dan bukan untuk mendengarkan segala macam pidato. Juga tidak ada acara penguntingan pita .Begitu masuk,semua bebas merdeka ,tapi semuanya serba teratur. Walaupun ribuan orang hadir,tapi tak tampak ada sampah yang terserak di rerumputan .

20210607-194224-60be13428ede4817f61e0233.jpg
20210607-194224-60be13428ede4817f61e0233.jpg
Seluruh Permainan Anak Gratis

Aneka Ragam permainan untuk anak anak digelar. Mulai dari mainan boneka,menyusun Lego ,lomba ketangkasan dan sebagainya,yang semuanya merupakan bagian dari fasilitas bermain anak, Tidak ada tiket atau bayaran apapun,tapi ada hadiah bagi anak anak yang menang lomba Dari mulai boneka,pensil berwarna ,topi dan sebagainya. 

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Bagi anak anak yang lebih senang bermain dialam bebas ketimbang ikut lomba,juga disediakan beragam acara lainnya,termasuk mini train dan mainan seluncur di atas balon raksasa. Bagi yang senang bermain ,sambil belajar,boleh ikut mendengarkan penjelasan tentang dinosaurus.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Ada lokasi khusus bagi yang haus dan lapar.tapi yang ini tidak gratis. Ada ice cream,pudding, hot dog dan tentunya tidak ketinggalan kopi dan capucinno bagi orang dewasa. Bagi yang tidak mau keluar uang juga ada cicip mencicipi secara gratis .Bayangkan ada beberapa tenda yang disediakan untuk mencicipi potongan keju ,kue dan roti,kalau sudah mondar mandir mencicipi beberapa tenda,lumayan tidak perlu belanja lagi. Tapi kami sudah makan dari  rumah,sehingga kami tidak ikut mencicipi makanan dan minum gratis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x