Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Puan Kalah Populer

25 Mei 2021   16:12 Diperbarui: 25 Mei 2021   16:18 157 20 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Puan Kalah Populer
Putri asal Indonesia /gambar Perth.zoo

Baguru Ka Alam nan Takambang 

Baguru ka alam nan takambang, maksudnya jelas yakni belajarlah dari berbagai peristiwa hidup. Karena hidup ini adalah University of life atau Universitas Kehidupan .Segala peristiwa hidup yang terjadi dapat dipetik hikmahnya dan dijadikan pedoman hidup. 

Ketenaran dan popularitas diri seseorang ,tidak ada yang bersifat abadi. Suatu waktu tiba waktunya ,orang harus mau turun panggung Kalau tidak mau turun sendiri,suatu waktu akan dipaksa turun dengan berbagai alasan.

Terjadi Juga Di Dunia Hewan

Dan ternyata hal ini tidak hanya terjadi dalam dunia manusia,tapi juga dalam dunia hewan Salah satu contoh nyata terjadi di Kebun Binatang

Lokasi Kebun Binatang di ibu kota Australia Barat ini, yang dikenal dengan nama Perth Zoo, lumayan jauh dari kediaman kami, yakni di  20 Labouchere Rd, South Perth WA 6151. Di samping itu, harga tiket masuk seharga 33 dolar untuk orang dewasa dan 26 dolar untuk Pemegang Kartu Senior dirasa cukup mahal untuk ukuran kantong orang Indonesia.

Di samping aneka ragam jenis hewan yang dipelihara di kebun binatang ini, tak dapat dipungkiri bahwa yang menjadi primadona atau daya tarik utama bagi para pengunjung adalah keberadaan Putri, orang utan yang berasal dari Pulau Sumatera.

Ketenarannya telah mengalahkan ketenaran pendahulunya Puan, yang sudah menutup mata di usia 62 tahun. Setelah berbagai upaya tim medis untuk menyelamatkan nyawanya menemui jalan buntu, Orangutan bernama Puan itu disuntik mati di Kebun Binatang Perth, Australia Barat pada Selasa , setelah mengembangkan sejumlah komplikasi berkaitan dengan usia lanjut. 

Kematian Puan diiringi dengan rasa sedih yang mendalam bagi semua orang yang pernah terlibat dalam merawatnya, tak ubahnya bagaikan mengantarkan kepergian seorang tua.

Putri Berusia 50 Tahun

Perth Zoo merayakan dua hal sekaligus dalam minggu ini, yakni selain dari Re-Open dari Kebun Binatang yang sudah ditutup sejak diberlakukannya lockdown, sekaligus merayakan hari jadi ke 50 dari Putri. Putri dinilai sebagai orang utan betina yang sangat feminim dan menyayangi anak-anak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN