TJIPTADINATA EFFENDI

Travel Story Pilihan

Uniknya Wisata Laut di Fremantle, Western Australia

20 Januari 2021   10:49 Diperbarui: 20 Januari 2021   11:40 482
ket.foto: semua foto asli dokumentasi pribadi,tanpa editan

Pengalaman Pertama Ikut Wisata Laut Sambil Memancing Ikan

Kemarin ada pesan WA dari putra kami Irmansyah Effendi yang isinya, "Papa mama besok kita jam 05.00 pagi berangkat dari rumah. Jangan lupa bawa topi, jaket dan pakaian ganti dan sunblock cream."

Karena memang kesempatan ini yang kami tunggu tunggu,maka tanpa perlu berunding lagi,langsung saya jawab:"Ok, papa mama siap sebelum jam 05.00 pagi".Karena kalau jalan jalan dengan kapal ,sudah pernah,tapi kalau wisata laut sambil mancing,ini yang belum pernah kami rasakan

ket.foto: saya, putera kami dan isteri
dok. pribadi
Esok harinya , serasa baru saja terlelap tidur ,isteri saya sudah membangunkan saya:" Koko,sudah jam berapa? Ntar kesiangan" Dan sambil mata merem melek saya bangun dan melihat ke jam di Ponsel,masih jam 03.00 subuh.

Dan saya bilang:"Saya mau tidur sejam lagi.Ntar mau nyetir,kalau ngantuk kan bahaya "Maka kami lanjutkan tidur .Dan karena sudah terbiasa bangun jam 04.00 pagi sepanjang tahun,maka sebelum alaram jam berbunyi,saya sudah bangun . Kami sudah mempersiapkan segala sesuatu keperluan ,sehingga perlu mandi dan sarapan .

Menuju ke Fremantle

Setelah itu,kami langsung menuju ke rumah putera kami yang jaraknya hanya 3 menit dan disana sudah menunggu putera kami dan cucu kami  Dea Karina Puteri dan Paul."Mau saya yang nyetir pa?" tanya putera kami Dan seperti biasa,saya lebih suka mengemudikan kendaraan ,dibandingkan duduk dibelakang. Mungkin sejak dulu bakat jadi sopir

Isteri dapat ikan besar/dokpri
saya hanya dapat ikan pas untuk dimakan dua orang ./dokpri
Sejam Kemudian Tiba di Fremantle

Lebih kurang satu jam berkendaraan,kami tiba di Fremantle Recreasing and Fishing

Setelah parkir kendaraan, kami menanti beberapa saat dan tampak .pak Andik Pemilik Boat datang dengan mengemudikan kendaraan sendiri Pak Andik ini asal dari Jombang dan merupakan sahabat baik dari putra kami. Kalau harus bayar sewa,ya lumayan,sehari bisa sekitar 100o dolar . Karena kami pernah mau naik boat,untuk ke Rotness Island tiketnya 90 dolar perorang ,Makan dan minuman tidak termasuk .Karena itu kami batal naik boat karena sayang banget rasanya ,200 dolar untuk wisata laut.Nah kini ada tumpangan gratis dan bisa mancing lagi.sungguh merupakan peluang yang sudah lama kami nantikan

dok. pribadi
Sambil menikmati pemandangan laut yang memesona,pak Andik mulai mengeluarkan kelengkapan pancing, Dan kami masing masing mendapatkan pinjaman satu unit alat pancing dan umpannya,berupa cumi yang dipotong potong . Pertama umpan putra kami yang disergap ikan dan tampak cukup besar,karena melihat gaya putra kami menarik tali nilonnya.Tapi sayang sekali nyangkut di karang dan batal dapat ikan.  Kedua kali dapat lagi dan ketika diukur oleh pak Andik. :"Wah,ukurannya kurang 2 cm ."sehingga harus di lautkan kembali,kalau tidak mau mengambil resiko didenda 200 dolar.