Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Penghuni Satu Apartemen Larut dalam Acara "Portluck Dinner"

13 September 2020   23:00 Diperbarui: 13 September 2020   23:03 263
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Patut Ditiru Oleh Penghuni Apartemen di Indonesia

Untuk pertama kalinya saya dan isteri hadir dalam acara gathering yang dikemas dengan judul "PORTLUCK DINNER".

Kami dapat undangan dari putra kami Irmansyah Effendi untuk ikut hadir dalam acara yang sesungguhnya untuk para penghuni Apartemen yang berlokasi di Filburn St.Scarborough. Acara diselenggarakan pada tanggal 12 September 2020.

Awalnya saya sempat menyangka Portluck ini, merupakan acara berkumpulnya satu komunitas dan nanti akan ada undiannya.

Hal ini terpikirkan oleh saya karena ada kata "Portluck". Ternyata saya keliru mengartikannya, karena sesungguhnya, acara ini mirip dengan gathering.

Gathering merupakan suatu kegiatan untuk keluarga besar ataupun orang orang yang berada dalam satu komunitas yang diadakan pada waktu tertentu di satu lokasi, guna menjalin tali silaturahmi, membangun keakraban dan rasa kekeluargaan.

Dalam hal ini adalah seluruh warga yang menjadi penghuni apartement yang berlokasi di Scarborough  ini

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Menjalin Keakraban Sesama Satu Komunitas 

Apartement ini dihuni oleh berbagai suku bangsa ,antara lain setahu saya adalah selain dari orang Indonesia yang berasal dari berbagai daerah dan ada orang asal Amerika, Jerman ,Belanda ,Hongkong dan yang lain belum sempat saya tanyakan.

Menyaksikan betapa hubungan yang terjalin dalam acara Portluck ini,saya jadi ingat akan pengalaman kami tinggal selama belasan tahun di Mediteranean Lagoon Residences ,di Kemayoran. Sesama tetangga kami tidak saling kenal.

Bahkan ketika ada tetangga yang hanya berjarak beberapa langkah saya dari Unit kami meninggal ,kami sama sekali tidak tahu. Baru diceritakan setelah alm dimakamkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun