Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Mimpi Buruk Tubuh Tak Bisa Digerakkan

2 Juli 2020   20:48 Diperbarui: 2 Juli 2020   20:56 102 22 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mimpi Buruk Tubuh Tak Bisa Digerakkan
ilustrasi :pixabay.com

Mau Berteriak Tengorokan Seakan Terkunci, Apa Yang Harus Dilakukan?

Mungkin kita semua pernah mendengarkan tentang "nightmare" atau mimpi buruk.yang dapat menghantui hidup seseorang. Saya bukan berlatar belakang seorang psikolog karena itu apa yang saya tulis disini bukanlah hasil kajian ilmiah melainkan sekedar berbagi pengalaman hidup. 

Bertubi tubi menghadapi berbagai masalah antara lain ditipu oleh mitra bisnis yang sudah merupakan sahabat baik selama bertahun tahun dan disusul oleh orang yang sudah kami anggap anak sendiri, melarikan uang perusahaan dalam jumlah yang besar membuat saya down. Suasana hati menjadi galau dan sudah tidak mampu lagi berpikiran secara benar 

Hampir setiap malam saya dihantui mimpi mimpi buruk, yakni terjatuh kedalam lubang yang dalam.Akibatnya dalam tidur saya berteriak keras keras. Akibatnya hampir setiap hari bukan hanya saya yang  tidak bisa tidur, istri saya juga menjadi terganggu tidurnya karena kager mendengarkan teriakan saya.

Bagi yang sudah pernah mimpi dikejar harimau atau dikejar anjing gila, pasti tahu bagaimana rasanya,ketika terjaga dari mimpi buruk tersebut. Nafas menjadi tersengal sengal dan keringat dingin membahasi baju kita.

Tubuh terasa seakan sudah berlari jauh padahal kita tetap tergolek ditempat tidur. Hal ini disebabkan karena alam bawah sadar kita,tidak bisa membedakan mana yang kejadian sesingguhnya dan mana yang hanya mimpi

Mimpi Buruk Tubuh Tidak Bisa Digerakan Sama Sekali?

Setelah mimpi mimpi buruk terjatuh kedalam lubang, saya masih bisa berteriak sehingga istri saya membantu membangunan saya. Tapi kemudian mimpi saya semakin menakutkan,yakni ketika mengalami mimpi buruk, dan saya mau berteriak, kerongkongan seakan terkunci dan selubuh tubuh bagaikan kaku karena tidak bisa digerakkan sama sekali. 

Saya sudah ke ahli syaraf dan dikasih obat obatan penenang,tapi hanya membuat saya mengantuk sepanjang hari,namun mimpi buruk,tetap setia  mendatangi saya.

Suatu waktu teman saya yang merupakan dokter specialist syaraf kebetulan baru pulang dari luar negeri dan datang mengunjungi saya dirumah. Herman nama teman saya, mengatakan bahwa bila mimpi buruk dan tubuh serasa kaku caranya sangat mudah.Yakni cukup menggerakan salah satu dari ujung jari kelingking karena ujung jari kelingking adalah yang paling mudah digerakkan. 

Begitu jari kelingking berhasil digerakkan,maka kita akan sadar dan bisa bangun.Ketika saya minta resep oba. Herman teman saya bilang nggak perlu,cukup mempratikkan apa yang disarankannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x