Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Pendiri dan Ketua Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami - Penulis buku buku National Best Seller yang diterbitkan oleh PT.Elek Media Komputindo Jakarta.Penulis buku :" Your Choice is your life "

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Australia Rayakan Tumbangnya Senator Fraser Anning

19 Mei 2019   20:30 Diperbarui: 19 Mei 2019   20:49 0 18 8 Mohon Tunggu...
Australia Rayakan Tumbangnya Senator Fraser Anning
fraser-anning-newshub-5ce153843ba7f747b746b982.jpg

foto:news.hub.com

Menabur Angin Menuai Badai

Komentarnya Yang Menyalahkan Umat Islam , pasca penembakan di dua Masjid di Selandia Baru telah menyebabkan 1,4 Juta Petisi Menuntut Agar Fraser Dipecat. Ia telah menabur angin dan kini tiba saatnya harus menuai badai.  Tumbangnya Fraser ,disambut gembira oleh warga Australia.Hal ini dapat dibaca lewat komentar yang dikutip dibawah  ini:

Bye, Fraser.

Australians are this morning celebrating after controversial Queensland politician Fraser Anning was booted from the Senate.The ABC’s authority on vote counting, Antony Green, made the announcement last night, fittingly declaring “Fraser Anning goes back to where he came from” (news.com.au )

Warga Australia pagi ini merayakan terpentalnya ,politisi Queensland yang kontroversial Fraser Anning dari Senat. Otoritas ABC tentang penghitungan suara, Antony Green, menyatakan “Fraser Anning kembali ke tempat asalnya”

Komentar komentar singkat ini ,menunjukan rasa tidak senang warga Australia sosok yang dinilai ,komentarnya telah melukai hati umat Muslim,terutama keluarga korban yang tewas ,akibat ditembak ketika sedang menjalankan ibadah pada hari Jumat

Keliru Memprediksi

Masih kental dalam ingatan kita,kisah  tentang seorang Senator asal Queesnsland,yang ditimpuk kepalanya oleh seorang remaja,yang dikenal dengan julukan :"egg boy"Akibat dari komentar kental berbau sara yang diucapkan oleh Fraser Anning.

Hal ini dilakukannya pasca penembakan oleh seorang teroris warga Australia di 2 Masjid di Selandia Baru,yang telah menewaskan 50 orang warga Muslim  yang  sedang menjalankan ibadah dan menyebabkan lebih dari 40 orang luka luka telah berbuah menjadi kutukan bagi dirinya. Mungkin ia mengira,akan mendapatkan sambutan dan dukungan dari warga Australia,tetapi ternyata sebaliknya.

Fraser Anning telah dikecam dan dikutuk secara bulat oleh senat atas komentar rasisnya yang diucapkan pasca jatuhnya korban  dari penembakan sadis oleh seorang pria berusia 28 tahun yang merupakan warga Australia. Bahkan Penny Wong mengecam dengan menyebutkan bahwa apa yang telah dilakukan olerh Fraser adalah sangat memalukan dan menjijikan. Begitu juga seorang Senator dari Labor yakni Pat Dodson dengan emosional mengatakan bahwa tindakan dari Fraser Anning sangat menjijikan. Bahkan kata kata kasar yang merupakan makian ditujukan kepadanya:

"'Get your heads out of your butt How pathetic. How shameful. A shameful and pathetic attempt by a bloke who has never been elected to get attention by exploiting diversity as a fault line for political advantage." sumber berita: (https://www.news.com.au )

Hate Speech Sudah Tidak Laku Lagi  Dijual

Kejadian pada Fraser ini,dapat menjadi pelajaraan berharga bagi para politisi di Indonesia,bahwa hate speech dan isu sara ,sudah tidak laku lagi dijual. Bukti sudah ada,bahwa tidak ada yang mengira,bahwa warga Australia justru tampil membela warga Muslim yang menjadi korban kebiadaban seorang pria ,warga Australia  

Tjiptadinata Effendi