Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Pendiri dan Ketua Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara Artikel Utama

Nama Tidak Ada Dalam Daftar di TPS? Jangan Langsung Gebrak Meja

14 April 2019   17:38 Diperbarui: 15 April 2019   22:59 0 26 14 Mohon Tunggu...
Nama Tidak Ada Dalam Daftar di TPS? Jangan Langsung Gebrak Meja
dokumentasi pribadi

Mungkin Bisa Terjadi Dimana Saja

Dalam tulisan sebelumnya yang berjudul "Laporan Pandangan Mata TPS di KJRI Sydney", masalah tidak adanya nama di TPS tidak disebutkan. Maklum, menulis di ponsel cukup merepotkan. Maka hari ini, saya coba susul melalui tulisan ini.

Sewaktu kami memasuki gerbang KJRI di Sydney, langsung disambut oleh salah seorang Panita, yang menanyakan di TPS mana kami sudah terdaftar?

Karena kami dapat konfirmasi dari Pak Bernard Tampubolon, salah seorang Panita PPLN di Perth, maka kami jawab, bahwa kami terdaftar di TPS 1, sambil menyodorkan surat bukti, bahwa memang kami sudah terdaftar sebagai Pemilih.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Tapi setelah panita sibuk membolak-balik daftar nama yang ada di depannya ternyata nama kami berdua tidak terdapat di antaranya. Tentu saja kami agak terkejut mendapatkan jawaban demikian.

Kami diminta untuk ke bagian informasi. Kami langsung ke meja yang ditunjuk dan melaporkan bahwa nama kami berdua tidak terdapat diantara daftar nama Pemilih di TPS 1.

Si Mbak Petugas mencoba menelusuri. Ternyata  surat untuk memilih kami berdua sudah dikirimkan via pos ke alamat sesuai paspor. Padahal alamat tersebut sudah lama tidak lagi kami tempati.

Lagi pula kami sudah mendapatkan konfirmasi dari PPLN di Perth, bahwa pengurusan perpindahan TPS kami dari Australia Barat ke New South Wales, sudah beres. Tidak ada masalah, sehingga kami bisa langsung ke KJRI di Sydney.

Si Mbak minta maaf dan minta waktu untuk menanyakan ke pimpinan.

Dokumentasi pribadi 
Dokumentasi pribadi 

Rasa Tanggung Jawab yang Patut Diapresiasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3