TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI profesional

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Penemuan Jarum dalam Strawberry yang Meresahkan Warga Australia

13 September 2018   11:02 Diperbarui: 13 September 2018   11:41 423 15 8
Penemuan Jarum dalam Strawberry yang Meresahkan Warga Australia
sumber berita dan gambar : news.com.au

Aneh Tapi Nyata

Himbauan dari Departement Kesehatan di Australia,kepada warga di New South Wales,Negara Bagian Victoria dan Queensland,agar membuang semua Strawberry yang dibeli sejak sepekan lalu,karena sudah jatuh korban,yang memakan Strawberry berisi patahan jarum didalamnya.

Pria berusia 21 tahun itu,kini sedang dirawat dirumah sakit.Masih ada 2 orang lagi yang juga mengalami hal yang sama,namun  tidak disebutkan namanya. 

Buah Strawberry ini biasanya dijual dalam kotak plastik kecil ,dengan harga bervariasi antara 3 dolar hingga 5 dolar,tergantung musim dan pasokannya. Selama ini,belum pernah kejadian,bahwa buah Strawberry ini,mengundang bahaya bagi yang mengonsumsinya.

Baru kali ini diumumkan secara terbuka,agar semua warga yang sudah membeli buah Strawberry ini sejak minggu lalu,agar dibuang, Karena sangat beresiko,termakan buah yang sudah terkontaminasi dengan jarum

Minggu Lalu Telur Ditarik Dari Pasar

Peternak telur terkait dengan wabah keracunan salmonella ,yang menyebabkan penderitanya,mual dan muntah muntah serta diare dan demam.,dengan suka rela menarik semua telur yang dipasarkan,Walaupun mereka sesungguhnya sangat terpukul.karena mata pencarian mereka untuk sementara ditutup

Menyusul 23 kasus keracunan salmonella, Peternak Glendenning di Cobbitty di barat daya Sydney membantah bersalah.Karena kejadian tersebut,diluar pengetahuan mereka. Karena selama 20 tahun berusaha dibidang perternakan ayam pertelur.belum pernah ada masalah. 

Menurut mereka.burung burung yang berdatangan ke perternakan mereka,yang membawa penyakit tersebut. Yakni membuang kotoran mereka di tempat makanan ayam,sehingga terkontaminasi.

sumber: news.com.au
sumber: news.com.au
Referensi news.com.au

Telur peternakan Glendenning telah ditarik kembali karena wabah salmonella yang ditakuti dan telah menyebabkan korban 23 orang di Sydney

Referensi news.com.au

 Otoritas Makanan NSW bekerja dengan NSW Health untuk menyelidiki kasus-kasus yang terjadi dan menyebabkan setidaknya 23 orang mengalami dan mengatakan perusahaan, Eggz on the Run, sedang melakukan penarikan kembali telur secara sukarela..

Enteritis salmonella dapat menyebabkan seseorang jatuh sakit dalam enam hingga 72 jam setelah makan telur yang terkena, dan tetap demikian selama empat sampai tujuh hari.

Gejala termasuk diare, muntah, mual, demam dan sakit kepala.Walaupun bukan kesalahan mereka,namun karena telur telur tersebut berasal dari Peternakan mereka,maka mereka harus bertanggung jawab.

Ternyata di Australia,tidak luput dari masalah dari mengonsumsi makanan,baik karena virus,maupun disebabkan karena ulah orang tidak bertangggung jawab

Tjiptadinata Effendi