Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Pendiri dan Ketua Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

Satu Keluarga Ramai-ramai Masuk Penjara

28 Mei 2018   21:44 Diperbarui: 29 Mei 2018   18:27 0 15 7 Mohon Tunggu...
Satu Keluarga Ramai-ramai Masuk Penjara
Foto keluarga Pembunuh : Rick Thorburn,Julene dan Trent ,serta Joshua (abc.net.au)

Sudah sejak lama,orang sudah memahami,bahwa penampilan bisa mengecoh.  Tampil dengan pakaian rapi ,berjas dan berdasi,ternyata belakangan baru ketahuan belangnya. Atau ada wanita yang cantik ,tampil anggun dan memukau,ternyata ditangkap karena tersangkut tindak pidana. 

Ternyata kejadian ini,tidak hanya terjadi di Indonesia,tapi juga di benua Kanguru,tepatnya di Negara Bagian Queensland. Satu keluarga yang terdiri dari  ayah dan ibu,serta 2 orang putranya. Mungkin,karena dirumah mereka tidak ada anak perempuan,maka mereka mengangkat seorang remaja putri yang bernama Tiahleigh  Palmer,sebagai anak asuh.

foto remaja bernama Tiahleigh,korban pembunuhan ayah asuhnya /abc,net,au
foto remaja bernama Tiahleigh,korban pembunuhan ayah asuhnya /abc,net,au
Tiahleigh Palmer Dilaporkan Hilang

Pada bulan Oktober, 2015, Rick melaporkan kepada Polisi,bahwa putri angkatnya sejak di antarkan kesekolah,tidak pernah kembali lagi .Maka polisi sibuk menurunkan timnya untuk mencari keberadaan remaja ini,Baru  6 hari ,setelah dilaporkan hilang ,jasad remaja ini ditemukan diseberang sungai Pimpana,dalam keadaan tanpa busana.

Dalam pemakaman remaja ini, ibu angkatnya Julene,meratapi kepergian anak angkatnya. Suaminya Rick ikut memikul peti jenazah putri angkatnya.

ayah asuhnya ,ikut mengangkat peti jenazah remaja ini./abc,net,au
ayah asuhnya ,ikut mengangkat peti jenazah remaja ini./abc,net,au
Sepandai Pandainya Membungkus Bangkai,Pasti Akan Tercium Juga

Polisi telah mengerahkan 60 orang detektif.,memasang alat penyadap dirumah Rick ,untuk merekam ulang semua pembicaraan yang tertangkap oleh cctv dirumah tersebut,serta melacak semua komunikasi keluarga ini,baik di facebook,maupun pada sarana komunikasi lainnya,

Akhirnya .misteri pembunuhan remaja putri ini terungkap.Ternyata pada usia 12 tahun,Tiahleigh bagaikan kembang yang sedang mekarl ini telah membuat  kakak angkatnya ,yang bernama Trent ,tidak mampu menahan diri dan melakukan hubungan suami istri dengan gadis remaja ini. 

Ibunya yang bernama Julene, mengetahui hal ini dan  merasa sangat cemas ,bila seandainya remaja ini,sampai hamil. Karena itu ia melaporkan hal ini kepada suaminya. Maka pria yang bernama Rick Thorburn ini,yang adalah suaminya,mengatur ,agar istri dan kedua putranya keluar rumah  dan hanya ia  dan putri angkatnya yang tinggal dirumah.

Pada malam itulah Tiahleigh,remaja putri yang telah menjadi bagian dari keluarga mereka dihabisi Dan untuk menutupi semuanya,maka Rick sudah memberikan instruksi kepada istrinya dan kedua putranya,bagaimana menghadapi ,bila polisi bertanya.Sedangkan istrinya bertugas meratap sedih seakan akan sangat terpukul oleh  kematian putri angkat mereka.

Maka tak urung seluruh keluarga ini diboyong kedalam tahan polisi dan Rick sebagai pelaku pembunuhan ,kemungkinan akan dijerat hukuman seumur hidup.Sementara istrinya dan kedua putranya,ditangkap dengan tuduhan memberikan  laporan palsu .Dan tambahan tuntutan untuk Trent adalah sudah melakukan tindak pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2