Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Pendiri dan Ketua Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Gaya Malaysia Menarik Wisatawan

10 April 2017   01:27 Diperbarui: 10 April 2017   02:07 860 14 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gaya Malaysia Menarik Wisatawan
payung aneka ragam warna,yang dikemas menjadi dekorasi langit langit ruangan,tampak mengelantung di salah satu ruangan/foto dok,pribadi

Ada beragam cara dan gaya suatu negeri untuk menarik wisatawan ,agar mau berkunjung ke negerinya. Salah satunya adalah menyediakan ruang rekreasi bagi umum,tanpa karcis masuk dan dapat dikunjungi setiap waktu. Kalau hanya menggandalkan museum atau Mall,rasanya sudah tidak lagi mempan Dan Malaysia agaknya sudah membaca kondisi ini,sehingga mencoba memikat wisatawan dari sudut lainnya .Salah satunya adalah dari apa yang dapat di saksikan di Penang Time Square

dokrpi
dokrpi
Keunikan Penang Time Square

Bila sesekali mampir ke Pulau Penang dan kebetulan ada waktu lowong,tidak harus menghabiskan dana untuk bayar taksi keliling keliling pulau ini. Ada jalur lain,yang tidak kurang menariknya ,untuk dimanfaatkan mengisi waktu,yakni jalan jalan ke Penang Time Square. Kebetulan kami menginap ,masih dalam satu lokasi,maka hanya dengan berjalan kaki beberapa menit,dengan ditemani sepupu ,yang memang sudah berdomisili disini,kami mulai berselancar dari satu sudut kesudut lainnya.

dokrpi
dokrpi
Menurut sepupu kami, Time Square,  dulunya adalah lokasi peleburan timah,namun kini sudah menjadi pusat perbelanjaan dan sekaligus apartemen bergensi. Banyak sekali kreasi kreasi seni yang ditampilkan, menjadi tontonan dan objek foto menarik bagi hampir segenap pengunjung

dokrpi
dokrpi
Tampaknya seluruh lokasi disini memang disediakan untuk menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan,karena didekorasi dalam keberagaman tata warga dan disain dan tak ada yang  berjualan disini. Tidak ada penjaga dan tidak ada karcis masuk. Rata rata pengunjung memanfaatkan moment untuk mengabadikan dirinya dengan mengganti latar belakang pemandangan.

seluruh tubuh robot terdiri dari baut bekas/dokpri
seluruh tubuh robot terdiri dari baut bekas/dokpri
Ada lukisan  dari Georgetown tempo doeloe,yang sangat unik dan menggambarkan keaslian suasana. Sementara disudut lainnya ,ada taman dimana tumbuh dan berkembang bungsa sakura. Berpose di jembatan mini yang ada disini,serasa mengajak imaginasi kita ke negeri Sakura.

Masih dilengkapi dengan sosok pria bertubuh jumbo ,yang sedang bersiap siap berlaga dengan menggunakan jurus Sumo.
Masih dilengkapi dengan sosok pria bertubuh jumbo ,yang sedang bersiap siap berlaga dengan menggunakan jurus Sumo.
Sementara disudut lainnya,tampak floating market,yang mungkin menggambarkan pasar terapung di Thailand. Buah buahan sintetis yang diperagakan,seakan tampak bagaikan asli dan menggiurkan.

file-132-jpg-58ea7a6d939773163f1727e2.jpg
file-132-jpg-58ea7a6d939773163f1727e2.jpg
Ada Sudut Robotic

Ada begitu banyak kreativitas yang dapat menghantarkan orang, mengubah dari sampah menjadi barang-barang atau karya seni yang bernilai tinggi. Antara lain adalah dari rongsokan potongan potongan besi, didisain menjadi karya seni yang menakjubkan.. Salah satunya adalah Robotic. Yang dari kejauhan, sama sekali tidak terlihat terbuat dari potongan-potongan besi rongsokan.

file-135-jpg-58ea7acef27e616c196befc0.jpg
file-135-jpg-58ea7acef27e616c196befc0.jpg
Keasyikkan berfoto sana sini,tanpa terasa lebih dari dua jam,kami menghabiskan waktu disini. Agar keberadaan kami disini,menjadi kenangan indah dan dapat ditengok oleh cucu cucu kami,maka hampir tidak ada sudut yang dilewatkan ,tanpa di abadikan lewat camera saku,yang selalu ada dikantong saya.

file-149-jpg-58ea7b1a9397738c441727e2.jpg
file-149-jpg-58ea7b1a9397738c441727e2.jpg
Saya sudah banyak berkunjung kekota kota besar di Indonesia,tapi serasa belum ada Mall ,maupun time square ,yang memiliki keunikan seperti disini. Mudah mudahan tulisan kecil ini ada manfaatnya.Siapa tahu dapat menjadi sebuah inspirasi bagi dinas pariwisata di Indonesia,agar tidak hanya berkutat pada spanduk dan iklan dalam menarik wisatawan,tetapi juga menyediakan sarana dan prasara yang tak kurang daya pikatnya,seperti yang dapat disaksikan pada foto foto terposting

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN