Mohon tunggu...
Tjhen Tha
Tjhen Tha Mohon Tunggu... Speed, smart and smile

\r\nIa coba menjelaskan bahwa kebiasaan dalam keluarga kita selalu menggunakan nick-name atau panggilan sayang, huruf (i) didepan nama Tjhentha bukanlah arti turunan produk Apple seperti iPhone, iPad atau iPod tapi itu adalah sebutan sayang untuk orang yang dicintai. jadi huruf (i) di depan nama itu bukanlah untuk maksud pembeda gender. Tjhentha itu sendiri berasal dari dua suku kata Tjhen Tha, karena dulu belum ada huruf C maka di tulis Tj dan aslinya adalah Chen Tha yang berarti Cin-Ta.\r\niCinta dalam artian makna orang yang dicintai dalam kondisi pasif (dicintai) karena ia masih dalam kandungan. Ketika ia sudah lahir, iCinta berubah menjadi Cinta yang berubah peran jadi aktif sebagai kata kerja atau kewajiban (mencinta). Kewajiban Cinta sama derajadnya seperti kewajiban sholat, haji, puasa, zakat dll. sebagaimana dituliskan dalam Qs 42:23.\r\n“Katakanlah hai Muhammad, tidak aku pinta upah atas dakwahku kepada kalian melainkan kecintaan kalian kepada keluargaku (Ahlulbait).”\r\nOrang tuaku menyampaikan pesan dan wasiatnya dalam namaku untuk membayarkan utang mereka kepada Rasulullah yang telah mengajarkan Islam kepada mereka.\r\nSemoga aku bisa membayar hutang-hutang kami kepada Rasulullah saw dengan men-Cintai Ahlulbaitnya

Selanjutnya

Tutup

Travel

Little Africa in Java

14 Desember 2019   21:17 Diperbarui: 14 Desember 2019   21:20 15 1 0 Mohon Tunggu...
Little Africa in Java
dokpri

Little Africa in Java

Little Africa, Sebutan ini disematkan bagi kawasan yang terletak di ujung timur pulau Jawa dengan iklim ekstrim yang panas membara merefleksi kehidupan di afrika dengan berbagai satwa liar.

Lokasi ini diselingi dengan hutan, gunung, laut dan padang savana yang luas tempat banteng dan rusa liar bebas merumput.

Menariknya ditengah-tengah hutan yang kering, tandus dan merangas diselingi sekelompok hutan kecil yang menghijau sepanjang tahun, mereka menyebutnya "ever-green".

Keindahan ekosistim yang ekstrim ini dilengkapi oleh pantai indah disebelag timur taman nasional tertua dan terluas ini. Mereka menamakannya Taman Nasional Baluran yang merupakan perbatasan anatara Banyuwangi dan Situbondo.

Seribu kilometer jauhnya perjalanan dari ujung barat ke ujung timur pulau Jawa untuk menuju lokasi "little africa" ini.

Penat yang dirasa selama perjalanan terbayar dengan sensasi nuansa afrika yang terasa asing dan unik.

Banyak wisatawan yang datang untuk merasakan panasnya dan gersangnya alam afrika.

Umumnya pengunjung datang untuk sesi photographi dan sangat jarang yang datang untuk mengamati prilaku binatang atau tumbuh-tumbuhannya.

Walaupun secara sepintas dari Brosur yang diberikan TN Baluran ada disinggung jadwal atau musim kawin Banteng atau Rusa maupun merak, tapi mungkin kegiatan ini masuk kategori tabu untuk diamati.

Baluran, 7 Desember 2019

VIDEO PILIHAN