Mohon tunggu...
Tiyarman Restu Putra Gulo
Tiyarman Restu Putra Gulo Mohon Tunggu... Penulis - Law dan Freelancer, 2 hal yang hampir mirip! | tiyarmangulo.com | @tiyarmangulo

Menulis itu penting, biar gak lupa! Karena faktanya otak cuma bisa nyimpan 1/8 data yang diterima. Habis itu lupa | tiyarmangulo.com | @tiyarmangulo

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Hi-Tech

Potensi Pasar Dunia Digital di Indonesia

8 Juli 2022   19:48 Diperbarui: 8 Juli 2022   19:51 84 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Potensi Pasar Dunia Digital di Indonesia | tiyarmangulo.com

Dalam dunia bisnis, penggunaan internet telah mengubah fungsinya dari media sosial menjadi media strategi bisnis mulai dari promosi dan pemasaran hingga penjualan dan layanan pelanggan. 

Perubahan cara hidup masyarakat saat ini juga menggeser saluran pemasaran tradisional ke ranah digital. Bahkan perusahaan besar maupun unit usaha kecil (brand) harus mampu mengikuti perkembangan dan memanfaatkan peluang tersebut agar usahanya dapat berkembang.

Tidak ada yang salah dengan Indonesia yang berpenduduk sekitar 200 juta jiwa, jika dipandang sebagai pasar potensial bagi dunia digital. Dilansir dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna internet di Indonesia pada 2022 mencapai 210 juta pengguna, meningkat sekitar 35 juta pengguna dari sebelum pandemi. 

Untuk lebih jelasnya, bisa kita lihat data dari We Are Social yang menunjukkan hingga Januari 2022 pengguna aktif media sosial di Indonesia terus bertambah menjadi sekitar 191 juta orang.

Meningkatkan Eksposur Melalui Digital Marketing adalah Jalan yang Harus Ditempuh Brand

Meningkatkan Eksposur Melalui Digital Marketing adalah Jalan yang Harus Ditempuh Brand | tiyarmangulo.com
Meningkatkan Eksposur Melalui Digital Marketing adalah Jalan yang Harus Ditempuh Brand | tiyarmangulo.com
Melalui digital marketing, merek dapat menjangkau target pasar yang lebih luas karena tidak dibatasi oleh lokasi geografis dan juga dapat membidik konsumen tertentu sebagai objek promosi. 

Untuk memastikan bahwa aktivitas digital yang dilakukan brand benar dan relevan dengan target pasarnya, brand memerlukan parameter untuk mengukur kinerja upaya media sosial mereka.

Namun, sebagai hal yang relatif baru, seringkali pemasar dengan sedikit atau tanpa pengalaman dalam digital marketing dapat melakukan penilaian tidak terukur.

Tingginya permintaan alat yang dapat digunakan untuk melihat dan menilai kinerja kampanye digital di media sosial mendorong tim "Matamaya" untuk mengembangkan sebuah alat pengukur digital marketing

Alat-alat ini adalah alat pemantauan dan melihat kinerja media sosial yang dapat digunakan untuk melihat bagaimana kinerja merek di semua properti media sosial Facebook, Instagram, Tiktok, Twitter, dan Youtube.

Tidak hanya itu, Matamaya juga menawarkan download data olahan dalam format .pptx untuk memudahkan pemasar dalam mencari data, atau format .xlsx sebagai sumber untuk membuat chart on demand

Singkatnya, Matamaya adalah alat yang memudahkan pemasar untuk menangkap data semua merek secara cepat dan akurat dari semua properti media sosial.

Matamaya Berupaya Menjadi Jawaban atas Problem Digital Marketing Pemula

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Hi-Tech Selengkapnya
Lihat Indonesia Hi-Tech Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan