Mohon tunggu...
Tiyarman Restu Putra Gulo
Tiyarman Restu Putra Gulo Mohon Tunggu... Penulis - Law dan Freelancer, 2 hal yang hampir mirip! | tiyarmangulo.com | @tiyarmangulo

Menulis itu penting, biar gak lupa! Karena faktanya otak cuma bisa nyimpan 1/8 data yang diterima. Habis itu lupa | tiyarmangulo.com | @tiyarmangulo

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Pelanggan Crypto Tumbuh Berkali Lipat dalam 6 Bulan Terakhir

30 Juli 2021   09:54 Diperbarui: 30 Juli 2021   11:06 46 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pelanggan Crypto Tumbuh Berkali Lipat dalam 6 Bulan Terakhir
Source : Pixabay.com

Dilansir dari Crypto.com, jumlah pelanggan aktif crypto berlipat kali ganda pada paruh pertama (6 Bulan) tahun ini. Pada akhir Juni, penelitian yang dilakukan oleh bursa, mengidentifikasi lebih dari 220 juta pengguna yang telah menikmati layanan crypto.

Penelitian menggunakan data on-chain dan parameter lain untuk mengkompilasi data dari 24 platform enkripsi terbesar. Pengguna aktif dari Bulan Februari hingga Mei, jumlah pengguna melonjak dari 106 juta menjadi 203 juta. 

Baca Juga : Gubernur Bank Sentral Eropa Memuji Teknologi Cryptocurrency Tapi Peringatkan Ketidakstabilan

Sebagian besar pertumbuhan berasal dari adopsi altcoin. Para pemegang altcoin meningkat dari 20% antara Januari dan April menjadi sekitar 37% pada Mei dan Juni. 

Butuh 9 bulan bagi basis pengguna untuk mencapai 100 juta dari data sebelumnya yang hanya 65 juta pengguna aktif di dunia. Kris Marszalek, CEO Crypto.com, mengatakan: 

"Pertumbuhan yang telah kami lihat pada paruh pertama tahun 2021 di platform kami (crypto.com) dan di seluruh industri lainnya sangatlah menggembirakan, dan kami akan terus berinvestasi besar-besaran untuk mencapai kemampuan menempatkan cryptocurrency di setiap dompet digital."

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN