Pada zaman sekarang zaman dimana kita dituntut untuk aktif dan menangkap peluang yang ada dilingkungan hidup kita, ketika kita sudah menangkap peluang usaha yang ada di lingkungan kita maka usaha itulah yang akan membuat kehidupan kita akan menjadi lebih baik, usaha yang baik itu di sertai dengan doa.
Beberapa hari menjelang ramadhan super market, mini market, dan sejenis nya itu akan mengalami peningkatan, karena konsumen akan membeli peralatan menyambut bulan ramadhan salah satu nya yaitu sirup marjan. Sirup marjanini adalah salah satu incaran yang akan di cari oleh ibu-ibu yang akan menyambut bulan ramadhan karena pada zaman sekarang sudah minim menggunakan buah untuk dijadikan perasa minuman. Pada zaman sekarang zaman yang semakin modern maka terciptalah sirup dengan berbagai rasa dan merk salah satunya yaitu merk marjan bahkan buah yang dulu di jadikan sebagai perasa minuman di zaman sekarang di jadikan campuran dari minuman sirup.
Dengan banyaknya peminat sirup marjan maka pemasaran sirup marjan akan selalu meningkat. Sirup marjan juga banyak yang mengiklankan di media-media sosial dan di televisi dengan banyaknya iklan yang menyebar maka konsumen semakin tertarik dengan sirup ini salah satu contoh iklan yang digunakan pada sirup marjan yaitu kisah timun emas dan lutung kasarung serta putri purba sari. iklan ini di ambil dari cerita rakyat yang mana cerita yang dekat dengan rakyat.
Sirup marjan juga sering di jadikan sebagai perasa bagi yang berjualan pada bulan ramadhan yang mana sirup marjan ini dijadikan perasa dan pewarna minuman yang dijual, biasanya penjual akan menambahkan sedikit buah dengan corak yang menarik seperti buah naga, buah melon, buah semnagka, dan buah pisang. pada minuman tersebut dinamakan es buah yang mana minuman itu juga di beri sedikit es dan susu.
jadi dengan paparan diatas kita bisa memanfaatkan peluang yang ada pada lingkungan kita dengan cara menjual sirup marjan atau membuka usaha baru berjualan es buah pada bulan ramadhan.