Mohon tunggu...
Tiwi Ningtyas
Tiwi Ningtyas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Sekarang lagi menempuh pendidikan di UIN Malang Sem 5

Selanjutnya

Tutup

Raket

Ada Apa dengan Kevin dan Coach Herry IP?

29 September 2022   16:00 Diperbarui: 29 September 2022   16:12 210 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Pinterest/pngtree

Hallo temen-temen semuanya... 

Pecinta bulu tangkis siapa sih yang tidak mengenal sosok kevin sanjaya pemain ganda putra andalan Indonesia yang berpartner dengan Marcus Fernaldi Gideon atau istilah para pecinta bulutangkis mereka disebut the minions

The minions menjadi ganda putra nomor satu dunia terlama loh. Mereka menduduki peringkat 1 dunia kurang lebih selama lima tahun. Untuk menjadi nomor satu dunia tidaklah mudah, dan yang pasti gelar yang mereka dapatkan sudah banyak banget dong.

Ini dia deretan prestasi dari the minions. Pertama, puncak kejayaan kevin dan marcus adalah di tahun 2017. Di tahun 2017 The minions memperoleh beberapa gelar yang meliputi Denmark Open, China Open, Hongkong Open dan Dubai World Superseries Final. 

Di tahun selanjutnya, tahun 2018 gelar yang didapatkan the minions lebih banyak yakni Indonesia Masters, India Open, All England ( All England merupakan salah satu kejuaraan tertua di badminton dan diinginkan oleh seluruh pemain badminton dunia), Indonesia Open, Asian Games, Japan Open, Denmark Open, French Open, China Open dan Hongkong Open.

Kemudian di tahun 2019, Minions meraih 9 gelar. Gelar tersebut yakni Malaysia Masters, Indonesia master, BAC, Indonesia Open, Japan Open, China Open, Denmark Open, French Open dan China Open. 

Namun, The minions di tahun 2020 ini hanya mendapatkan 2 gelar yakni Indonesia masters dan All England. Karena ditahun 2020 terdapat pandemic Covid 19 yang menyebabkan banyak turnamen yang dibatalkan untuk dipertandingkan oleh BWF demi kesehatan atlet sendiri. 

Di tahun 2021, BWF sudah memperbolehkan pertandingan kembali, sehingga The minions pada tahun 2021 memperoleh 5 gelar loh. 5 gelar tersebut yakni French Open, Hylo Open, Indonesia Master, Indonesia Open dan HSBC World Tour Finals. The Minions bisa bangkit dan mendapat gelar yang cukup banyak setelah penampilan mereka di Olimpiade Tokya 2020 kurang memuaskan.

Keren gak sih mereka ini ? Ya sudah pasti keren dong. Nah, tidak hanya itu loh kawan. Prestasi diatas masih merupakan prestasi individu diajang dunia badminton. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan