Mohon tunggu...
Hikmah Pratiwi Siregar
Hikmah Pratiwi Siregar Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Ibu Rumah Tangga

Ibu Rumah Tangga yang menyukai kucing dan ingin jadi petani

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Grab, Sahabat Terbaik Ibu Rumah Tangga

4 Desember 2019   23:42 Diperbarui: 5 Desember 2019   12:34 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Transportasi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Wirestock

Saya adalah ibu rumah tangga yang memiliki anak usia 2 tahun dan 5 tahun. Mungkin bagi sebagian orang profesi ibu rumah tangga adalah profesi sepele. Tapi yakinlah, tidak semua orang sanggup dan bisa waras melaksanakan perannya sebagai ibu rumah tangga. Yah, dibutuhkan kewarasan tingkat tinggi agar rumah bisa berjalan baik.  Saya akan sebutkan beberapa hal agar kewarasan seorang ibu rumah tangga tetap terjaga. Simak ya!

  • Ibu Rumah Tangga harus kenyang.

Memiliki dua anak yang sedang aktif-aktifnya, tentu hal yang menguras tenaga. Ada saat dimana saya tidak sempat memasak, karena anak-anak saya yang rewel dan mengajak main. 

Contohnya, saat saya masih menggoreng ikan, tiba-tiba kedua anak saya bertengkar berebut mainan. Karena melerai anak bertengkar itu butuh durasi lama, bisa-bisa saya lupa dengan ikan yang digoreng, dan akhirny gosong, dan terpaksa saya harus mematikan kompor. Ujung-ujungnya saya sering terlambat atau tidak jadi memasak. 

Padahal tahu sendiri kan saat lapar, tingkat emosi bisa meningkat. Syukurlah salah satu layanan dari Grab, yaitu Grabfood yang siap sedia dengan berbagai menu makanan, Grabfood sangat bisa diandalkan. Saat perut kenyang saya pun bisa foKus menemani anak-anak bermain sambil belajar. Grabfood #SelaluBisa #AplikasiUntukSemu

  • Kesehatan keluarga harus terjaga.

Kalau keluarga lagi sakit, Grab ini sangat menolong sekali loh. Beberapa waktu lalu suami dan salah satu anak saya demam, sementara persediaan obat di rumah kosong, maka saya langsung membuka Grab untuk memesan obat dan tak butuh lama driver mengantarkan obat yang saya pesan sesuai aplikasi. Karena sibuk mengurus keluarga yang sakit saya pun tdak sempat memasak dan membersihkan rumah. 

Grab lagi dong yang  diandalkan. Dengan layanan Grabfood untuk memesan makanan, dan juga saya menggunakan jasa Cleaning untuk membersihkan rumah dengan jasa daily cleaning, sekaligus membersihkan tempat tidur dan sofa, yang bisa jadi merupakan sarang kuman menggunakan layanan sofa cleaning dan sedot tungau. Tuh kan, Grab emang sahabat yang peduli keluarga.  #SelaluBisa #AplikasiUntukSemua

  • Ibu Rumah Tangga juga butuh jalan-jalan

Jangankan ibunya, anaknya kalau terus-terusan di rumah pun akan suntuk. Bagi kami sih, jalan-jalan gak perlu jauh-jauh. Bisa membawa anak ke playground terus pulangnya minum es krim itu,  sudah bahagia banget loh. 

Terus gimana kalau suami kerja, dan gak ada yang mengantar? Jangan khawatir, kan ada sahabatku Grab yang setia dengan aplikasi #superApp yang siap dan selalu bisa mengantar dan menjemput.  #SelaluBisa #AplikasiUntukSemu

  • Ibu Rumah Tangga butuh suasana baru.

Hanya ibu rumah tangga lah yang tahu bagaimana suntuknya tiap hari menghadapi yang namanya "Baru saja dirapikan, Cuma 5 menit sudah berserak lagi". Coba bayangkan, setiap hari menghadapi suasana seperti itu, duh amit-amit ya, jangan sampai terkena depresi dan stres. 

Untungnya, kini Grab bisa booking hotel lewat aplikasinya. Mau merasakan suasana baru, ya tinggal nge-Grab aja. #SelaluBisa #AplikasiUntukSemua

  • Ibu rumah tangga juga butuh hiburan.

Saat selesai mengerjakan pekerjaan rumah, dan anak-anak tertidur, maka hiburan termudah yang bisa didapatkan ibu rumahtangga adalah menonton. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun