Humaniora

Luar Biasa! Menteri Dalam Negeri Memberi Penghargaan terhadap Salah Satu Guru Besar Manajemen Konstruksi UPH

24 April 2018   10:50 Diperbarui: 24 April 2018   10:58 471 0 0
Luar Biasa! Menteri Dalam Negeri Memberi Penghargaan terhadap Salah Satu Guru Besar Manajemen Konstruksi UPH
dokumentasi pribadi

Atas kesetiaan dan pelayanan yang diberikan oleh Manlian Ronald A. Simanjuntak, seorang Guru Besar Manajemen Konstruksi Universitas Pelita Harapan dalam upayanya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia Pemadam Kebakaran RI, melalui berbagai kegiatan Penelitian dan Program Pembinaan hingga saat ini melalui Kementrian Dalam Negri.

Penyerahan Penghargaan

Pada tanggal 1 Maret 2018, bertepatan dengan peringatan Ulang Tahun Institusi Pemadam Kebakaran Republik Indonesia ke-99, penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Mentri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo selaku Pembina Pemadam Kebakaran.

Acara Penghargaan

Selain menerima penghargaan, Prof. Manlian juga menjadi nara sumber dalam Rapat Koordinasi Nasional Pemadam Kebakaran. Manlian menyampaikan pidato mengenai 'Kolaborasi Pemadam Kebakaran Bersama Stakeholder Dalam Memberikan Perlindungan Kepada Masyarakat'.

Apresiasi Rekan Akademik

Apresiasi atas prestasi yang luar biasa ini diberikan oleh wakil rektor bidang Akademik, Gunawaty Tjioe sebagai representasi UPH dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, terlebih dalam Pengabdian kepada Masyarakat. Gunawaty juga berharap pemikiran dan upaya ini dapat terus berkembang sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih meluas bagi penanggulangan permasalahan permasalahan di Indonesia, khususnya melalui bidang keilmuan yang dimiliki dan didalami.