Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Jurnalis - Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Kevin Feige: MCU Phase 4 Segera Berakhir, Sudah Banyak Petunjuk Saga Berikutnya

23 Juni 2022   08:12 Diperbarui: 23 Juni 2022   08:29 1962 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Marvel Cinematic Universe Phase 4. Sumber : Wiki of Nerds

Sejak dimulai dunia Marvel Cinematic Universe pada tahun 2008 lalu, Marvel telah merilis 23 film dengan berbagai macam cerita superhero. Cerita film tersebut terbagi dalam beberapa fase.

Film Iron Man 2008 adalah fase pertama MCU dan menjadi penanda dimulai Infinity Saga dengan Avengers : Endgame tahun 2019 sebagai penutup.

Setelah Endgame tersebut, Marvel memulai fase keempatnya dengan film Black Widow yang tayang pada 9 Juli 2021 lalu.

Disusul Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings, Eternals, Spider-Man : No Way Home, Doctor Strange : Multiverse of Madness.

Selain film layar lebar, Marvel juga mengenalkan fase keempat MCU dengan berbagai serial di Disney+. Beberapa diantaranya ada WandaVision, Loki, The Falcon and Winter Soldier, Hawkeye dan What If.

Di fase ke empat ini, dalam film maupun serial Marvel bercerita lebih banyak tentang multiverse, kosmik dan incursion. Multiverse ini diawali oleh serial Loki yang tayang di Disney+.

Multiverse semakin jelas ketika Marvel memperkenalkan serial What If, serial animasi pertama Marvel. Dalam cerita What If, penonton diperlihatkan bagaimana Infinity Ultron mengacaukan multiverse.

Hingga akhirnya Uatu The Watcher mengumpulkan para "superhero baru" bernama Guardians of The Multiverse. Guna untuk mencegah kekacauan skala multiverse.

Kekacauan lebih terlihat ketika Spider-Man : No Way Home menampilkan para 5 supervillain yang pernah muncul di Spider-Verse alias film Spider-Man sebelum Tom Holland.

Tidak hanya itu, masalah juga terlihat semakin besar ketika Wanda alias Scarlet Witch membuat masalah di multiverse setelah terpengaruh oleh buku Darkhold.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan