Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Jurnalis - Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ternyata Kevin Feige di Balik Alasan Kenapa "The Amazing Spider-Man 3" Tidak Pernah Diproduksi

26 Oktober 2021   08:21 Diperbarui: 26 Oktober 2021   08:42 9001 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Andrew Garfield saat menjadi Spider-Man di The Amazing Spider-Man. Sumber : Independent

Sebuah hal yang biasa bagi superhero untuk dilakukan reboot alias diceritakan secara ulang dengan timeline yang baru dalam film layar lebar. Sebut saja Fantastic Four, Batman, Superman hingga Spider-Man.

Spider-Man sendiri sudah reboot sebanyak dua kali dengan tiga pemeran yang berbeda. Sebut saja Tobey Maguire, Andrew Garfield dan Tom Holland yang kini sudah masuk MCU.

Sejak kemunculannya yang pertama Spider-Man Tobey Maguire tahun 2002 dengan sutradara Sam Raimi, karakter manusia laba-laba ini sukses besar.

Bahkan, film ini sudah memiliki sekuel hingga Spider-Man 3 dengan menampilkan Venom, Sandman dan Green Goblin. Malah karya film ini memiliki fansnya tersendiri.

Pada akhirnya Sony Pictures memutuskan untuk mereboot kembali Spider-Man Tobey Maguire karena memiliki kinerja buruk di box office, dan membuat karakter ini kembali ke titik awal.

Pihak studio tersebut lalu memutuskan untuk menjadikan Andrew Garfield sebagai Spider-Man yang baru dan judul yang baru pula dengan nama The Amazing Spider-Man.

Namun sayangnya, harapan membangun sebuah "kerajaan" yang baru dengan dunia Spider-Man, film The Amazing Spider-Man malah gagal di pasar.

Film ini tidak memenuhi harapan Sony, membuat pihak studio sedikit bingung. Apalagi film itu dimaksudkan untuk berfungsi sebagai landasan peluncuran beberapa film spin-off yang berlatar alam semesta yang sama.

Menurut laman Comic Book, suatu ketika Sony berencana untuk melanjutkan franchise ketiga The Amazing Spider-Man dengan menampilkan villain Sinister Six.

Menurut buku baru Marvel, "The Story of Marvel Studios: The Making of the Marvel Cinematic Universe" diceritakan bagaimana puncak petinggi eksekutif Marvel Studios menyusun rencana rahasia membawa Spider-Man masuk ke dalam MCU.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan