Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jadi Star of The Match Usai Menang 3-0, Ronaldo Pecahkan Banyak Rekor!

16 Juni 2021   03:56 Diperbarui: 16 Juni 2021   03:56 127 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jadi Star of The Match Usai Menang 3-0, Ronaldo Pecahkan Banyak Rekor!
Ronaldo melakukan selebrasi usai mendapatkan kemenangan melawan tuan rumah Hungaria. Sumber : UEFA


Matchday 1 di grup neraka sudah dimulai, pertemukan Portugal dan Hungaria. Ini merupakan pertemuan kedua tim yang bertanding di fase grup EURO.

Sebelumnya di EURO tahun sebelumnya, yaitu tahun 2016, Portugal dan Hungaria bertemu dan berakhir imbang 3-3. Namun kali ini, pertandingan ini berakhir dengan kemenangan Portugal 3 gol tanpa balas.

Pertandingan melawan Hungaria, sebenarnya menjadi lawan cukup berat bagi Portugal. Bahkan Ronaldo juga harus mengakui, bagaimana Hungaria bermain sangat bagus dalam hal pertahanan.

"Yang menjadi penting dalam pertandingan ini adalah harus menang. Ini adalah pertandingan sulit dengan lawan yang memiliki pertahanan yang sangat bagus. Tapi kami mencetak tiga gol, dan saya sangat bersyukur kepada tim menolong saya untuk mencetak dua gol dan menjadi star of the match," kata Ronaldo.

Menurut catatan resmi UEFA, Ronaldo memecahkan rekor sebagai top scorer sepanjang masa UEFA EURO dengan total 11 gol. Dia juga menjadi top scorer untuk timnas Portugal dengan 106 gol.

Catatan rekor yang dipecahkan Ronaldo tidak hanya itu saja, dia juga tercatat sebagai pemain yang tampil di 5 turnamen EURO yang berbeda. 

Bahkan dia menjadi pemain yang pertama kali mencetak gol secara konsisten selama 5 pertandingan terakhir EURO, terhitung sejak kualifikasi hingga pertandingan pertama di turnamen.

Babak pertama, meskipun Hungaria tidak bisa mengimbangi Portugal dalam hal serangan, namun Hungaria membuktikan diri jika tim satu ini punya pertahanan yang baik.


Terbukti serangan Portugal di babak pertama tidak membuahkan hasil. Malah Ronaldo Cs harus berjuang habis-habisan dalam mencari celah menyerang.

Saat itu, terlihat Portugal mungkin akan mengakhiri pertandingan ini sama dengan pertandingan turnamen EURO yang lalu, yaitu berakhir draw 3-3.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x