Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kemenangan Timnas Junior U-21 Jerman, Jadi Modal Semangat Tim Senior di Euro 2020

7 Juni 2021   13:45 Diperbarui: 7 Juni 2021   14:23 379 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kemenangan Timnas Junior U-21 Jerman, Jadi Modal Semangat Tim Senior di Euro 2020
Ridle Baku pemain muda Jerman jadi Player of The Match dalam pertandingan final lawan Portugal. Sumber : UEFA

Kemenangan Timnas muda U-21 Jerman atas Portugal 1-0 pada Minggu (6/6) kemarin, gol dari Lukas Nmecha memberi Jerman kemenangan 1-0 saat laga final di Ljubljana. Kemenangan itu menandai Jerman mengangkat trophy yang sama untuk ketiga kalinya.

Dilansir dari laman UEFA, Nmecha mencetak gol empat menit memasuki babak kedua untuk menyelesaikan final di Ljubljana. Gol itu merupakan satu-satunya gol yang tercipta saat laga final. Ini seakan membalaskan hasrat yang tidak kesampaian Jerman dua tahun lalu saat lawan Spanyol.

Di pihak Portugal, ini merupakan kekalahan final ketiga yang mereka alami. Mereka sudah bekerja keras untuk menyamakan kedudukan, tetapi Jerman terus menyerang agar mendapatkan kemenangan seperti pada tahun 2009 dan 2017.

Yang menarik dalam laga ini ternyata ada fakta yang mengejutkan tentang Nmecha. Nmecha mencetak gol kemenangan melawan Portugal di final tim nasional di piala UEFA untuk kedua kalinya.

Gol sebelumnya dia cetak pada tahun 2017. Gol itu ternyata bukan untuk timnas German, melainkan untuk timnas Inggris dalam laga U-19 EURO. Gol itu juga menjadikan Inggris sebagai juara U-19 EURO. Nmecha sendiri saat ini pindah negara kelahiran Jerman.

Di turnamen U-21 EURO ini, Nmecha sendiri mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak selama turnamen berlangsung dengan total 4 gol. Dalam catatan UEFA, selama turnamen dia mencatatkan 15 kali percobaan tendangan, 9 on target dengan hasil 4 gol.

Hasil U-21 EURO ini, selain Nmecha sebagai top scorer, ada Fabio Vieira dari Portugal sebagai Player of The Tournament sedangkan pemain Jerman lainnya, Ridle Baku menjadi Player of The Match dalam pertandingan final melawan Portugal.

Sebelumnya, Ridle Baku juga mendapatkan title Player of The Match saat pertandingan pertama U-21 EURO saat Jerman melumat Hungaria 3-0. Dengan ini, Ridle Baku sendiri mencatatkan dua kali sebagai Player of The Match dalam turnamen ini.

Foto kemenangan U-21 Timnas Jerman. Sumber : DFB Team
Foto kemenangan U-21 Timnas Jerman. Sumber : DFB Team

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN