Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Jurnalis - Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Usai Absen Hampir Setahun, Marc Marquez Kembali Terjatuh Parah

1 Mei 2021   21:36 Diperbarui: 1 Mei 2021   21:50 93 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Usai Absen Hampir Setahun, Marc Marquez Kembali Terjatuh Parah
Marc Marquez alami crash kembali usai absen hampir setahun. Sumber : Moto GP

Malam hari ini berita tentang Moto GP meramaikan dunia internet. Bukan karena perebutan juara, tetapi kembalinya Marc Marquez di arena balap motor cepat yang menyita perhatian.

Kembalinya Marc Marquez ke arena balap nampaknya tak seindah ekspektasi. Dia mengalami crash parah di tikungan ketujuh. Bahkan, kemenangan Takaaki Nakagami (LCR Honda) di latihan bebas ketiga kalah bersinar.

Takaaki Nakagami (LCR Honda) menjadi yang tercepat dengan catatan waktu lap 1 menit 36,985 detik. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) membuntuti di belakangnya dengan catatan waktu 1 menit 37,010 detik.

Setelahnya, ada Stefan Bradl (Repsol Honda), Joan Mir (Suzuki Ecstar), Aleix Espargaro (Aprilia) melengkapi pos terdepan di lima besar.

Sebenarnya, bukan hanya Marc Marquez saja yang alami crash, tetapi hanya dia yang alami crash paling parah jelang berakhirnya latihan bebas ketiga (FP3). Sempat tertunduk sebentar, Marc Marquez akhirnya berdiri kembali.

Dilansir dari Kompas, Tim Repsol Honda mengabarkan kalau sang pebalap andalan mereka itu tak menderita cedera lanjutan setelah crash tersebut. 

Bahkan, Tim Repsol Honda juga memasang foto yang menunjukkan Marquez bisa membawa sendiri motor menuju pemeriksaan di pusat medis Sirkuit Jerez.

Dalam gambar tersebut, nampak Marquez naik motor bebek menuju pusat medis bersama Dr Angel Charte untuk menjalani pemeriksaan menyeluruh.

Nampaknya Sirkuit Jerez masih menjadi sirkuit yang "angker" bagi Marc Marquez. Sebelumnya Marquez alami cedera humerus lengan kanan yang memaksanya absen sepanjang Kejuaraan Dunia 2020 dan gelarnya diambil Joan Mir (Suzuki).

Kecelakaan yang membuatnya cidera itu terjadi di sirkuit yang sama, Moto GP Spanyol tahun lalu. Dalam seri pembuka MotoGP 2020, Baby Alien mengalami kecelakaan dan terjatuh yang menyebabkan tulang humerusnya mengalami fraktur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN