Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Dua Tips Tingkatkan Produktivitas Meskipun Ramadan #DiRumahAja

27 April 2021   23:47 Diperbarui: 28 April 2021   00:32 255 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dua Tips Tingkatkan Produktivitas Meskipun Ramadan #DiRumahAja
Ilustrasi. Sumber: Unsplash

Pandemi nampaknya belum akan berakhir dalam waktu dekat, larangan aktivitas yang berbentuk berkerumun masih dilarang. Aturan larangan tentang mudik juga diberlakukan. 

Beberapa orang masih diminta untuk melakukan Work From Home alias kerja dari rumah. Selain itu, banyak pekerja yang dirumahkan karena pandemi. Lalu bagaimana harus menyikapi hal tersebut, apalagi saat ini juga bulan ramadan yang membuat orang-orang sedikit mengerem pengeluaran?

Nah, mungkin kamu bisa mencoba tips dari saya, tingkatkan produktivitas meskipun saat ramadan di rumah saja. Tips ini merupakan tips yang serba online, menyikapi situasi pandemi seperti sekarang.

Tips ini juga sedang progres dilakukan oleh istri saya dalam menghadapi pandemi. 

1. Mulai belajar jualan online

Jualan online ini banyak bentuknya dan banyak caranya. Cara termudah adalah kamu menjadi reseller.

Kamu cukup perlu menjalin relasi dengan para distributor agar mendapatkan barang yang berharga miring. Sehingga jika dijual kembali, kamu masih mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Setelah sudah mendapatkan relasi tersebut kamu bisa menjual kembali produk tersebut melalui sosial media, bisa melalui facebook atau instagram. Kenapa sih harus dua sosial media itu yang dipakai?

Pertama facebook memiliki fitur marketplace, tempat kamu bisa menjualkan produkmu secara luas. Di sana kamu bisa menyematkan price tag per masing-masing item.

Selain itu, di fitur ini, kamu juga bisa mengkategori produk yang kamu jual. Misal, kategori makanan ringan, furnitur, alat dapur, dan sebagainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x