Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Perseteruan Film Marvel VS DC Comics, JL Versi Snyder Cut Membuat Situasi Kembali Panas

28 Maret 2021   10:03 Diperbarui: 28 Maret 2021   10:08 670 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perseteruan Film Marvel VS DC Comics, JL Versi Snyder Cut Membuat Situasi Kembali Panas
Ilustrasi. Sumber : Daily Express UK

Saat ini, di dunia fans superhero sedang ramai-ramainya membahas tentang film Justice League Snyder Cut.  Banyak fans yang menyuarakan protes kepada pihak studio kenapa JL versi Snyder tidak dipakai sejak awal. Apalagi, versi Snyder ini sudah setara dengan The Avengers milik Marvel, karena mampu menciptakan Snyder Universe yang fans inginkan.

Supaya lebih mudah memahami, kita balik mundur ke beberapa tahun silam. Tepatnya tahun 2008, saat Marvel pertama kali memulai Phase satu dari Marvel Cinematic Universe.

Saat itu, Ironman menjadi film pertama MCU dan langsung menarik perhatian banyak orang. Disusul karakter superhero lain seperti Hulk, Thor, Captain America dan akhirnya tercipta yang namanya Marvel Cinematic Universe.

MCU alias Marvel Cinematic Universe, adalah sebuah timeline alias garis waktu dimana para superhero muncul dan saling terkait satu sama lainnya. Para Superhero itu berkumpul menjadi satu dalam sebuah film bernama The Avengers. Jumlah anggota Avengers ini pun bertambah banyak, terakhir pada film Avengers : Endgame.

Saat ini, Marvel memulai Phase 4 dari Marvel Cinematic Universe. Sudah dimulai dengan serial WandaVision dan serial yang sedang tayang The Falcon and The Winter Soldier. Beberapa proyek film superhero lain pun sudah disiapkan, terdekat adalah Black Widow.

Lalu, bagaimana dengan DC Comics, superhero yang dikenal dengan "aura gelap"-nya.

Dalam dunia film, DC Comics berjalan stagnan. Tidak seperti Marvel yang memang menyiapkan timeline superheronya secara pasti.

DC Comics terkesan senang "reboot" setiap film yang dikeluarkannya. Contohnya saja, sudah berapa kali aktor yang bermain menjadi batman?

Total sudah ada 4 orang aktor yang memerankan tokoh sentral dalam dunia DC tersebut. Terakhir aktor yang ditunjuk memerankan film ini adalah Robert Pattinson.

Padahal, sebelum Pattinson berperan sebagai batman, ada Ben Affleck yang sudah memiliki dua film yang memulai semesta film DC.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x