Mohon tunggu...
Titik Nur Farikhah
Titik Nur Farikhah Mohon Tunggu... Penulis - Writer

Menulis adalah bekerja untuk keabadian

Selanjutnya

Tutup

Parenting

Quote, Bangun Percaya Diri

13 November 2022   01:37 Diperbarui: 13 November 2022   01:38 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik


#1
Jangan pernah berpikir tentang kegagalan karena pikiran buruk akan menjadi kabut dan penghalang untuk menatap masa depan gemilang. Ingatlah bahwa Allah akan merubah nasib seorang hamba tergantung bagaimana dia merubah nasibnya sendiri.

#2
Yakinkan hati bahwa dirimu punya potensi besar melebihi dari yang kamu duga, hanya saja dirimu terlalu fokus dengan kekurangan yang kamu miliki sehingga tak mampu melihat kelebihan yang tersembunyi. Sejatinya kekuranganmu lebih kecil dari kelebihan yang kamu miliki.

#3
Yang paling mengerti dirimu, hanya kamu sendiri. Jangan terlalu risau dengan penilaian orang lain akan dirimu apalagi jika itu semua hanya akan mempengaruhi alam berpikirmu menjadi negatif terhadap sesuatu. Cukup fokus dengan tujuan bukan risau dengan penghalang. Maka seluruh energi positifmu akan muncul dan membantumu meraih kesuksesan.

#4
Jangan bersedih dan menyesali takdir Allah. Bisa jadi yang terlihat buruk di mata manusia justru sangat baik di mata Allah hanya saja kita sering tidak yakin kepada jalan yang Allah beri. Tetaplah ridlo dengan segala ketetapan-Nya, karena sesungguhnya di balik kesulitan pasti ada kemudahan. Jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu. Yakinlah, Allah telah memilihmu karena dirimu dianggap mampu. Dia hanya ingin melihat kamu lebih baik dari sebelumnya.

#5
Hadirkan dan libatkan Allah dalam menghadapi masalahmu. Karena tidak ada hidup yang lepas dari masalah. Justru dari masalah kita belajar menjadi dewasa. Dari masalah kita belajar menjadi kuat dan dari masalah kita belajar menjadi pribadi yang lebih hebat dari sebelumnya.

#keepspirit #keepmotivation #alwayspositivethinking #loveAllahforever

Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun