Mohon tunggu...
Titik Ambarwati
Titik Ambarwati Mohon Tunggu... Guru - ASN/Guru/SD NEGERI KADILANGU 2

Saya suka membaca artikel yang berhubungan dengan peningkatan serta perluasan pengetahuan khususnya di bidang pendidikan. Bagi saya kegagalan adalah penyemangat untuk mencapai keberhasilan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jurnal Refleksi CGP Dwimingguan Modul 1.1

5 Juni 2022   10:40 Diperbarui: 5 Juni 2022   10:57 8022
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

JURNAL REFLEKSI DWI MINGGUAN (1)

TITIK AMBARWATI,S.Pd.

SD NEGERI KADILANGU 2

PROVINSI JAWA TENGAH

CGP ANGKATAN 5

Model 4 F (FACTS,FEELINGS,FINDINGS,FUTURE)

1. FACTS (Peristiwa)

Pendidikan guru Penggerak adalah salah satu program yang menciptakan guru dengan pembelajaran yang mengacu pada filosofi pemikiran Ki Hadjar Dewantara,dengan tujuan guru mampu menjadi penggerak yang menggerakkan lingkungan sekitar dengan proses pembelajaran yang merdeka belajar,berpusat pada siswa dan menciptakan Profil Pelajar Pancasila.

Kamis,31 Maret 2022 adalah hari pengumuman hasil seleksi tahap 2 CGP Angkatan 5.Sangat tidak terduga bagi saya ketika membaca surat pengumuman nama saya tercantum sebagai salah satu peserta CGP Angkatan 5.

  • Rabu,18 Mei 2022 Pembukaan Pendidikan Calon Guru Penggerak Angkatan 5. Saya mengikuti Pembukaan PGP Angkatan 5 secara daring melalui Youtobe dan zoom oleh Mentri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia. Saya masih merasa belum percaya dapat lolos dalam CGP, perasaan saya Ketika gabung dalam zoom dan mengikuti pembukaan PGP, saya sangat bersyukur berkesempatan belajar bersama orang-orang hebat. Kegiatan pada hari ini yaitu :
  • Pembukaan PGP
  • Pemaparan program Guru Penggerak
  • Pembagian Kelas

Mulai hari itu saya mulai  mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang ada di LMS (Learning Management System).

Didalam LMS (Learning Management System) telah tersedia 3 paket modul.yang setiap modulnya telah tersedia materi,tugas,dan link vicon gmeet.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun