Mohon tunggu...
Titafani Anggraeni
Titafani Anggraeni Mohon Tunggu... Explorer

Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Universitas Brawijaya

Selanjutnya

Tutup

Travel

Destinasi Wisata Religi yang Kental dengan Sejarah Islam di Madinah

22 Februari 2020   13:18 Diperbarui: 22 Februari 2020   13:15 5 1 0 Mohon Tunggu...

Setelah melaksanakan ibadah haji atau umroh, tak ada salahnya jika anda berkunjung ke beberapa destinasi wisata religi yang berada di Madinah ini. Madinah dipercaya umat muslim menjadi kota suci kedua setelah Mekkah. Selain Mekkah, Madinah juga memiliki banyak destinasi wisata religi, berikut adalah:

Masjid Nabawi

Masjid yang menjadi salah satu masjid terbesar di dunia ini merupakan masjid kedua yang paling suci, setelah Masjidil Haram di Mekkah. Dengan gemerlap lampu yang menyala ketika malam menjelang, akan menambah rasa takjub anda terhadap keindahan Masjid Nabawi ini. Selain itu, anda juga dapat berdoa dengan khusyu' di Masjid Nabawi.

Raudhah

Masih berada disekitar kompleks Masjid Nabawi, Raudhah merupakan destinasi wisata religi kedua yang sayang untuk anda lewatkan. Di Raudhah ini adalah tempat dimana Nabi Muhammad beribadah, memimpin sholat hingga menerima wahyu dari Allah SWT. Oleh karena itulah, Raudhah menjadi tempat yang memilki keutamaan lebih.

Al Hejaz Railway Museum

Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah meseum yang didalamnya terdapat proyek kuno besar yang dicetuskan oleh Sultan Ottoman. Proyek besar tersebut ditujukan untuk pembuatan jalur museum kereta yang menghubungkan Instanbul dengan Madinah. Dengan perpaduan arsitektur klasik yang indah dari Timur Tengah dan Eropa, semakin menambah keunikan dan keindahan museum ini. Dan juga yang tak kalah pentingnya, Al Hejaz Railway Museum juga termasuk warisan dunia UNESCO.

Madain Saleh Tombs

Situs wisata yang juga menjadi salah satu warisan UNESCO ini memiliki nama lain Al-Hijr atau Hegra. Situs yang memiliki sejarah kental mengenai kaum Tsamud, umat dari Nabi Saleh ini memiliki keunikan, yaitu berada di tengah hamparan padang pasir. Madain Saleh Tombs ini juga menjadi salah satu warisan dunia UNESCO, lho.

Sultanese Street

Setelah berkeliling ke beberapa wisata yang ada di Madinah, anda juga dapat singgah sebentar di kawasan Sultanese Street ini. Di kawasan tersebut anda akan menemui banyak pertokoan yang menjual makanan serta oleh-oleh khas Madinah. Tak hanya itu saja, Sultanese Street juga menyediakan pusat perbelanjaan modern yang menyediakan semua kebutuhan anda.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x