Mohon tunggu...
Tirtosaid Sudrajat
Tirtosaid Sudrajat Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa KKN kelompok 26 UPI 2021/2022

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Cegah Stunting dengan Warna

2 Agustus 2022   15:24 Diperbarui: 2 Agustus 2022   15:33 111 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Lomba mewarnai yang bertemakan "Cegah Stunting dengan Warna" ini merupakan lomba dari kegiatan KKN yang diselenggarakan oleh pihak PaudQu Nurul Huda Sariwangi yang berkerjasama dengan kelompok KKN 26 UPI 2021/2022 dan kelompok KKN UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dalam rangka memperingati perayaan 1 Muharram 1444 H. Acara ini mempunyai mempunyai jargon "Imanku Kuat, Giziku Sehat, Prestasiku Hebat!"

Perlombaan ini dihariri oleh Rini Nurcahyani S. Pd. selaku ketua PaudQu Nurul Huda Sariwangi. Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan di balai desa Sariwangi yang bertempat di Jl. Sariwangi Selatan No.205, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Acara perlombaan dimulai dari pukul 08.00 -- 13.00 WIB.

Perlombaan ini mempunyai tujuan agar peserta lomba yang merupakan anak-anak Paud bergerak aktif untuk mencegah stunting dengan melatih motorik anak melalui kegiatan mewarnai. 

Akhir-akhir ini stunting sedang hangat diperbincangkan banyak orang, khususnya para ibu. WHO mengartikan, bahwa stunting adalah gangguan tumbuh kembang anak yang disebabkan kekurangan asupan gizi, terserang infeksi, maupun stimulasi yang tak memadai. 

Oleh karena itu kelompok KKN 26 UPI tahun 2021/2022 mengadakan lomba mewarnai.

Dok Pribadi
Dok Pribadi

Sebagian besar peserta lomba sangat antusias dalam mewarnai gambar yang diberikan. Peserta lomba dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok Kober, TK/Paud, dan TPA. 

Masing-masing kategori diambil 3 pemenang. Tidak hanya itu dalam perlombaan ini juga terdapat beberapa program kerja lainnya, seperti menari bersama untuk anak-anak Paud, penyuluhan tentang "Isi Piringku" dan lomba tumpeng untuk ibu-ibu peserta lomba. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara kelompok KKN UPI dan UIN Sunan Gunung Djati. 

Semoga dengan kegiatan ini anak-anak selalu bergerak aktif dan ibu-ibu mendapatkan informasi yang bermanfaat tentang gizi dan juga stuting.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan