Mohon tunggu...
Tirta Adithiya nugraha
Tirta Adithiya nugraha Mohon Tunggu... Lainnya - sedikitpi mahanganggur

bercita - cita menjadi elit global dan penerbang roket

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Boneka Beruang Tidurmu

7 Januari 2021   21:20 Diperbarui: 7 Januari 2021   23:37 267
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku selalu ingin menjadi boneka beruang diantara tidurmu.
Menjaga kau agar tetap hangat saat lubuk hatimu dibanjiri
Air mata. Aku berharap, aku adalah pendengar yang baik
Untuk setiap curhatanmu yang berisi balon amarah dan ketidak-adilan yang kau rasakan. Biarkan semua itu
Meletup dicuping telinga beruangku dan mata plastikku akan
Menjadi saksi; bahwa kau juga dapat merasakan biru dan juga dapat menangis.

Aku ingin menjadi boneka beruang ber-aroma stroberi yang
Wanginya menutupi kesendirianmu di dalam kamar yang gelap ini. Pada setiap aroma stroberi yang kau hirup
Berkumpul pada dahimu, kau akan sadar bahwa kenangan
Indah tentang masa kecil selalu tersimpan pada pelukanku

Dibalik jahitan bulu coklatku, ada kapas yang lembut
Akan menggantikan peran gulingmu, agar aku tetap berada dekat di hatimu. Lalu rela aku menyulam garis di wajahku, agar kau dapat tidur dengan senyuman
malam ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun