Travel

Serunya Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu

11 Juli 2018   13:42 Diperbarui: 13 Juli 2018   13:28 164 1 1
Serunya Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu
Serunya Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu

Tempat wisata Bukit Sekipan merupakan salah satu destinasi menarik di Tawangmangu. Bukit sekipan dikelola oleh Joko Sutrisno dan telah diresmikan sejak bulan Juli 2015 yang lau. Sejak awal peresmiannya, Bukit Sekipan langsung menjadi salah satu tempat populer di Tawangmangu. Kawasan ini menjadi rekomendasi tujuan wisata keluarga yang sangat cocok dikunjungi saat akhir pekan atau hari libur nasional.

Bukit Sekipan Tawangmangu menyajikan aneka macam wahana wisata yang dapat kamu coba dengan teman maupun keluarga tercinta. Wahan-wahan dan fasilitas unggulan di kawasan wisata Bukit Sekipan diantaranya:

Waterboom

Meski hanya sebatas waterboom mini, namun kolam renang di Bukit Sekipan ini mempunya banyak pilihan permainan, waterboom bukit sekipan dapat dijadikan tempat asyik untuk liburan anak-anak. Letaknya yang berada di sekitar lereng Gunung Lawu membuat air di waterboom begitu segar.

Taman

Selain ada waterboom, disana juga terdapat sebuah taman mini yang memiliki aneka fasilitas penunjang untuk pengunjung. Taman bukit sekipan dapat menjadi lokasi bersantai bersama keluarga sambil menghhirup segaranya udara di kawasan lereng gunung lawu.

Rumah Halloween

Nah kalau yang satu ini adalah spot menarik di bukit sekipan. Kampung Halloween tak seperti rumah hantu layaknya rumah hallowen pada umumnya. Disini tidak ada yang berpakaian atau berdandan seperti hantu, namun konsepnya berupa patung-patung hantu misalnya kuntilanak dan hantu lokal lainnya.

Outbond

Kalau wahana yang satu ini cocok bagi kamu yang suka tantangan. Kamu bisa mencoba melewati jembatan goyang, trampoling dan flying fox. Seru sekali tentunya.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk bukit sekipan sebesar Rp. 20.000 untuk hari biasa, sedangkan jika hari libur naik menjadi Rp. 25.000. Sedangkan untuk biaya masing-masing wahana berbeda-beda antara yang satu dan yang lainnya. Namun sebagai gambarannya, biayanya mulai dari Rp. 7.500/orang s/d Rp. 150.000.

Lokasi Bukit Sekipan

Wisata bukit sekipan terletak di sebuah desa yang ada di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah atau tepatnya di Desa Kalisoro.

Demikian Objek Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu. Semoga bermanfaat  dan dapat menajdi referensi bagi kamu yang ingin berkunjung ke Tawangmangu.