Kesehatan

Obat Hipertensi Alami yang Perlu Anda Ketahui

17 Mei 2017   10:41 Diperbarui: 17 Mei 2017   11:43 115 0 0

Hipertensi atau biasa disebut dengan penyakit darah tinggi biasanya terjadi pada orang dewasa di atas umur 40 tahun. Terjadinya hipertensi ini disebabkan kadar kolesterol yang terlalu tinggi sehingga menyebabkan hipertensi. Untuk mengatasi hipertensi ini saya akan memberikan info sedikit beberapa obat hipertensi alami yang bisa anda buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami yang tentunya sangat mudah kita temukan di pasar atau di warung.

Berikut bahan-bahan alami yang bisa anda jadikan obat hipertensi :

1. Teh Hijau

Teh hijau biasanya bisa anda temukan di pasar,warung, atau supermarket. Hanya dengan menyeduh menggunakan air hangat-hangat kukuh dengan mengkonsumsi secara rutin. Teh hijau mengandung antioksidan sehingga dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Teh hijau ini sangat ampuh sekali dalam mengatasi penyakit hipertensi.

2. Lidah buaya dan madu

Lidah buaya mengandung aloe vera, dimana kandungan ini sangat terkenal sebagai penyubur rambut. Tetapi,lidah buaya juga sangat bermanfaat sebagai obat hipertensi. Cara mengolahnya sangatlah mudah, yaitu cuci terlebih dahulu dan potong dadu lidah buaya. Setelah itu,rendam lidah buaya selam 1 jam dengan larutan kapur sirih. Selanjutnya, rebus lidah buaya dengan di tambahkan 2 sendok makan madu.

3. Bawang Merah

Bawang merah merupakan bumbu dapur untuk menambah penyedap rasa pada setiap masakan. Bawang merah ternyata sangat ampuh untuk mengatasi penyakit hipertensi. Hanya dengan di blender dengan sedikit air, atau bisa dicampur dengan madu.

4. Wortel

Wortel terkenal dengan obat mata, tetapi wortel juga sangat berkhasiat untuk mengatasi penyakit hipertensi. Hanya dengan memblendernya dengan air masak. setelah itu ambil airnya dengan melakukan penyaringan.

5. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh memiliki bentuk yang kecil dengan rasa asam. Belimbing ini merupakan belimbing sayur, yang biasanya dicampur dalam setiap masakan. Mengolahnya sangatlah mudah, yaitu dengan memarutnya,setelah itu peras dan ambil airnya.

6. Daun Alpukat

Alpukat bukan hanya buahnya saja yang berkhasiat,daunnya pun sangat berkhasiat untuk dijadikan obat hipertensi. Pengolahannya sangatlah mudah, rebuslah daun alpukat dengan takaran air sesuai dengan jumlah daun yang akan direbus. Setelah siap diminum anda juga bisa menambahkan gula batu.

itulah beberapa tips untuk obat hipertensi alami yang sangat manjur yang tentunya tidak mengeluarkan biaya yang mahal dan tidak memiliki efek samping. Obat hipertensi alami sangat aman di konsumsi setiap hari.