Digital

Marathon Menulis Novel Tinlit 2018, Ikuti untuk Kesempatan Diterbitkan!

12 Juni 2018   15:15 Diperbarui: 12 Juni 2018   15:34 189 1 0
Marathon Menulis Novel Tinlit 2018, Ikuti untuk Kesempatan Diterbitkan!
poster-tinlit-writing-marathon-final-5b1f80e3cf01b423a03dcea2.png

Sudah pada tahu belum sih Indonesia menempati peringkat ke berapa dalam bidang Literasi?

Usut punya usut ternyata Indonesia menempati peringkat ke -- 2 dari bawah (OMG), a.k.a. peringkat ke-60 dari 61 negara yang diteliti, data tersebut merujuk pada data World's Most Literate Nations yang disusun oleh Central Connecticut State University tahun 2016. Sangat miris bukan? Terlebih karena literasi merupakan salah satu faktor yang menunjukkan kemajuan bangsa. Jika saat ini saja Literasi menjadi hal yang justru diasingkan dari list prioritas, maka dapat dibayangkan butuh berapa lama Indonesia akan merubah statusnya menjadi negara maju.

Hal tersebut sebenarnya sudah menjadi alarm peringatan, bahwa Indonesia butuh kegiatan berbasis literasi yang dapat memotivasi para kawula muda untuk lebih peduli terhadap literasi, serta terjun langsung secara aktif dan menjadi pionir kegiatan tersebut.

Ada yang sudah tahu TinLit.com?
Kalau belum, cekidot  aja di www.tinlit.com. Sudah? Karena pepatah bilang "kalau belum kenal maka belum sayang". Yuukk kenalan dulu dengan TinLit biar jadi sayang hehehe.

Jadi, TinLit adalah platform menulis berbasis digital dengan misi mendorong minat membaca dan menulis kawula muda. Tidak hanya sekedar menghasilkan penulis-penulis muda baru yang profesional, TinLit  juga ingin meningkatkan standar literasi nasional dengan meningkatkan ketertarikan kawula muda terhadap segala hal yang berhubungan dengan literasi.

Karena itu, TinLit mengadakan Lomba Menulis tingkat nasional dengan tema, "TinLit Novel Writing Marathon Contest 2018". Kontes ini merupakan lomba menulis novel yang disubmit secara digital dengan mekanisme submission bab per bab, inilah alasan mengapa disebut Writing Marathon. Diselenggarakan mulai tanggal 5 Juni s/d 8 Desember 2018. 

TinLit Novel Writing Marathon memiliki 2 (dua) tahap, yaitu:

  • Tahap 1, submit karya sampai dengan bulan September 2018 dengan 1 karya terpilih
  • Tahap 2, submit karya sampai dengan 8 Desember 2018 dengan 2 karya terpilih

Dari seluruh karya penulis, akan ada minimal 3 karya terpilih untuk diterbitkan oleh penerbit Grasindo dan Loveable, yang merupakan partner penerbit TinLit.com.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi https://tinlit.com/readfeed/16