Mohon tunggu...
UNNES GIAT 3 DESA KEMIRI
UNNES GIAT 3 DESA KEMIRI Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa UNNES Giat Angkatan 3 di desa Kemiri, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa UNNES Giat Angkatan 3 Desa Kemiri Menyelenggarakan Fun Game TROFEO Selama Dua Hari

9 Desember 2022   15:33 Diperbarui: 9 Desember 2022   15:36 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pertandingan antara RAS FC dan KT FC (Dokpri)

Dalam rangka program kerja UNNES Giat Angkatan 3, mahasiswa Universitas Negeri Semarang yang beranggotakan 9 orang bekerja sama dengan pemuda dusun Kemiri (Midori FC) menyelenggarakan kegiatan TROFEO. TROFEO merupakan pertandingan sepak bola yang dimainkan 3-4 tim dalam satu waktu. Setiap tim yang mengikuti akan diberi satu babak untuk berhadapan dengan tim lain yang mengikuti kompetisi.

Panitia memulai kegiatan ini dengan pendaftaran peserta yang dibuka pada tanggal 26 November 2022 sampai tanggal 1 Desember 2022. Biaya pendaftaran untuk mengikuti kegiatan ini sebesar Rp 300.000,00 dengan beberapa fasilitas yang diberikan seperti wasit askab, fotografer, komentator dan air mineral.

Kegiatan TROFEO dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 3 dan 4 Desember 2022 yang bertempat di lapangan desa Kemiri. Kegiatan ini diikut oleh klub sepak bola dari berbagai desa diantaranya Cita Muda FC, Chocolatos FC, Sigot FC, RAS FC, KT FC dan SOUL FC.

Diadakanya TROFEO ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan sekaligus menjadi ajang untuk mengeratkan tali silaturahmi antar warga, oleh karena itu kegiatan ini diusung dengan tema “Membangun Kesehatan Jasmani Menguatkan Tali Silaturahmi”.

“Saya selaku ketua Midori FC sangat mendukung penuh kegiatan ini dan saya berharap agar kegiatan seperti ini terus terlaksana agar mampu memunculakan bibit-bibit baru dalam dunia sepak bola karena banyak anak-anak desa Kemiri yang sangat antusias,” harap nya.

TROFEO ini juga mendapatkan respon positif dari berbagai pihak, hal ini terbukti dengan banyaknya pendafatar dan masyarakat yang menonton.

Penyerahan Trophy (Dokpri)
Penyerahan Trophy (Dokpri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun