Mohon tunggu...
Timothy Ethelbert
Timothy Ethelbert Mohon Tunggu... A Passionate Human Resource Specialist in Training, Development and Recruitment

* Born in Jakarta, 30 September 1994 * Certified Public Speaker (CPS) by OHR * Certified Trainer (CT) by OHR * Associate Trainer of Motivator Academy

Selanjutnya

Tutup

Muda

Bagaimana Anda Tangguh Dalam Berbagai Masalah?

5 Januari 2017   17:50 Diperbarui: 5 Januari 2017   18:07 0 0 1 Mohon Tunggu...

 Manusia memiliki akal budi dan kehendak bebas yang merupakan anugerah dari Yang Mahakuasa. Anugerah inilah yang menjadikan manusia sebagai makhluk hidup yang seharusnya mampu bertahan dalam berbagai situasi dan kondisi. Manusia bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki kasta tertinggi dalam kehidupan ini.

Masalah dan rintangan yang di hadapi ibarat suatu permainan yang mengharuskan anda untuk menyelesaikan level tertentu untuk naik ketahap selanjutnya. Setiap masalah dan rintangan juga dapat di ibaratkan sebagai anak tangga  yang harus di naiki satu per satu agar dapat sampai ke lantai berikutnya.

Tangguh dalam menghadapi suatu persoalan sangatlah penting. Tangguh itu berbicara tentang sekalipun banyak rintangan di depan anda yang coba menghadang, anda tetap berani untuk terus maju dan pantang menyerah. Berikut adalah ciri-ciri singkat dan sederhana orang yang tangguh :

  1. Menyukai tantangan  -  Tantangan tidaklah dibenci orang-orang tangguh, melainkan mereka menyukai tantangan. Tantangan adalah batu loncatan yang akan membawa anda ke level yang lebih tinggi dari sebelumnya. Setiap tantangan dapat melecut setiap anda dan saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
  2. Memiliki suara tegas dan mata yang mantap saat menatap  -  Suara tegas dan mata yang mantap adalah ciri paling utama yang pasti dimiliki orang-orang yang tangguh. Mereka tidak akan takut dalam menghadapi orang lain selama ia benar dan akan berjuang sampai titik darah penghabisan. Suara tegas juga menandakan kesiapannya menghadapi segala rintangan yang ada di hari tersebut. Bersuara tegas dan bermata mantap akan meningkatkan kepercayaan diri anda dalam berbagai aspek dan dapat melatih kepemimpinan anda secara tidak langsung.
  3. Tidak pernah menjawab tidak bisa  -  Orang yang tangguh akan selalu mengupayakan solusi dalam berbagai situasi yang dihadapi. Artinya orang yang tangguh selalu membuka diri terhadap berbagai peluang yang datang kepada dirinya. Bahkan setiap masalah dan rintangan dapat menjadi peluang yang baru menurut perspektif orang yang tangguh.
  4. Mengerjakan segala sesuatu sampai tuntas  -  Tidak ada kata setengah-setengah dalam perkataan orang yang tangguh. Segala hal ia kerjakan sebaik mungkin dan pasti selesai. Selesai dengan sempurna adalah suatu keniscayaan bagi mereka dan mereka tidak akan menyerah sampai masalah tersebut terselesaikan.

Bob Sadino pernah berkata,"Sesuatu yang didapatkan dengan mudah akan menghilang dengan cara yang mudah juga dan tentu ini tidak akan membentuk karakter manusia yang tangguh". Pilihan untuk menjadi tangguh atau goyah ada di tangan anda, mari mulai hari ini anda dan saya mulai mencontoh 4 point tersebut bagaimana agar dapat tangguh dalam berbagai masalah.

Terima Kasih

Salam Sukses

Timothy Ethelbert

Ngobrol bersama saya?

Instagram : timothyethelbert

Facebook : https://www.facebook.com/timothyethelbert30 

Website : timothyethelbert.com

KONTEN MENARIK LAINNYA
x