Mohon tunggu...
Om Gege
Om Gege Mohon Tunggu... Coffee4Soul.club

Coffee4Soul.club || Petani separuh hati, kuli tempo-tempo, penulis recehan, provokator kambuhan, revolusioner musiman

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

HH yang Membelah (Haikal Hassan) dan Mempersatukan (Hana Hanifah) Republik +62

13 Juli 2020   17:33 Diperbarui: 13 Juli 2020   19:49 562 31 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
HH yang Membelah (Haikal Hassan) dan Mempersatukan (Hana Hanifah) Republik +62
Haikal Hassan [Uloom.id] Hana Hanifah [Tribunnews.com]

Hari-hari terakhir ini tampaknya sudah ditakdirkan jadi milik orang-orang berinisial HH. Pagi tadi saya masih menyimak sejumlah twit tentang Haikal Hassan. Eh, siang ini lihat twitter, HH lainnya, Hana Hanifah jadi trending topic.

Persoalan HH ini penting untuk dibahas. Ceileee. Benar. Sebab dari sini tergambar watak orang Indonesia, khususnya warganet yang punya akun twitter. Sebelum kita membahas bagaimana dua HH bisa menggambarkan karakter kita, simak dulu siapa mereka.

Haikal Hassan, HH yang membelah kadrun dan cebong.

HH pertama adalah Haikal Hassan. Ada yang bilang ia buzzerRp anti-pemerintah. Yang lain menyebutnya broker politik. Ada lagi yang menjelaskan predikatnya sebagai selebritas twitter yang pansos lewat cuitan-cuitan receh dan aneh menyerang pemerintahan Joko Widodo dengan sentimen kebencian agama. Entahlah, yang mana predikat Haikal Hassan sesungguhnya.

Yang jelas, nama Haikal Hassan mencuat setelah akun el diablo @xdigeeembok, akun pesohor twitter yang dianggap hacker, membongkar bukti transfer uang Rp 5 juta dari Haikal Hassan kepada Wahyu Budi Laksono.

Sepanjang pekan lalu dunia per-twitter-an Indonesia memang sedang panas oleh perang para buzzer dan hacker. Lagi-lagi, warganet pemilik akun twitter terbelah antara pendukung mati-matian pemerintahan Jokowi melawan pembenci habis-habisan. Hingga kini pendukung mati-matian Jokowi masih disebut cebong; sementara para pembenci habis-habisan sudah berubah julukan menjadi kadrun (kadal gurun) -- bukan lagi kampret -- semenjak Prabowo jadi pembantu Jokowi untuk urusan jual-beli senjata dan kini juga urusan tanam padi.

Kadrun membela akun @Opposite6891 buzzerRp anti-pemerintah yang sudah sejak 2019 menjadi buronan polisi. Akun @Opposite6891 menyebarluaskan foto KTP Denny Siregar yang ia peroleh dari buruh kontrak di Telkomsel.

Sebaliknya, cebong membentuk barisan cherleaders di belakang akun @xdigeeembok yang balas membongkar identitas di balik akun @Opposite6891. Menurut @xdigeeembok, pemilik @Opposite6891 adalah Wahyu Budi Laksono. Akun @xdigeeembok juga menyebarluaskan foto anak dan orang tua Wahyu Budi Laksono.

Celaka, ketika @Opposite6891 sibuk membantah bahwa dirinya merupakan Wahyu Budi Laksono, Haikal Hassan justru mencuitkan pengakuan bahwa ia mengirim uang kepada @Opposite6891 untuk membantu keluarga pemilik akun itu. Patahlah sudah upaya Wahyu Budi Laksono untuk menutupi identitasnya.[1]

Hana Hanifah terciduk berduaan di hotel, diduga bisnis sampingan yang haram-haram

Nama Hana Hanifah serta-merta jadi trending topic di twitter setelah media memberitakan polisi di medan menangkap artis FTV berinisial HH sedang berduaan dengan seorang pria di hotel dan diduga terlibat bisnis prostitusi.[2]

Sungguh lihai hidung warganet mengendus hal begini. Clue dalam berita media massa: 'inisial HH, usia 23 tahun, artis FTV' segera mereka terjemahkan sebagai Hana Hanifah. Setelah warga twitter yang gila gosip itu menyebut-nyebut nama Hana Hanifah barulah media massa berani mengaitkan inisial HH dengan Hana Hanifah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x