Mohon tunggu...
Padika
Padika Mohon Tunggu... youtube.com/c/kedaipolitikindonesia

Petani separuh hati dan penulis recehan youtube.com/c/kedaipolitikindonesia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Menteri Milenial! 4 Founder Bisnis dan CEO yang Paling Berpeluang

16 Agustus 2019   00:00 Diperbarui: 16 Agustus 2019   00:09 0 10 3 Mohon Tunggu...
Menteri Milenial! 4 Founder Bisnis dan CEO yang Paling Berpeluang
Nadiem (Voffice.com), Iman Usman (goodnewsfromindonesia.id ), Jokowi (jawapos.com), Belva (prestigeonline.com ), Achmad Zaky (moneysmart.id)

Presiden Joko Widodo bocorkan informasi, menteri-menteri dalam formasi pertama kabinet kementerian yang ia pimpin bersama KH Ma'ruf Amin ada yang berusia di bawah 35 tahun, bahkan di bawah 30 tahun. Mereka berasal dari kalangan professional dan punya pengalaman manajerial yang kuat.

Dengan dua syarat itu (usia dan kapasitas) kita sudah bisa perkirakan, siapa menteri-menteri itu. Ada 4 nama besar pendiri sekaligus CEO perusahaan besar berbasis teknologi di Indonesia yang usianya di bawah 35 tahun.

Berikut sosok mereka.

#1. Nadiem Anwar Makarim

Nadiem Makarim, lulusan Harvard Business School, Universitas Harvard, adalah salah satu pengusaha muda paling sukses saat ini. Ia co-founder Go-Jek, perusahaan rintisan market place layanan transportasi yang kini bernilai bisnis lebih dari 1 miliar dollar AS dan menghimpun sekitar 300 ribu driver di lebih dari 50 kota di Indonesia.

Pertama kali didirikan, sekitar 2011, hanya ada sekitar 20 tukang ojek di bawah manajemen Gojek. Layanannya pun masih berbasis call center. Berbekal investasi dari Northstar Group Singapura, Redmart Limited dan Zimplistic, pada 2015 Gojek meluncurkan aplikasi mobile dan segera booming.

Lahir di Singapura, 4 Juli 1984, Nadiem kini berusia 35 tahun. Meski Jokowi katakan menteri mudanya berusia di bawah 35 tahun, bisa jadi Nadiem yang baru sebulan lewat 35 tahun, adalah orang yang Jokowi maksud.

#2. Achmad Zaky

Pada 2015, Achmad Zaky masuk dalam jajaran 10 pengusaha muda berusia di bawah 30 tahun yang paling berpengaruh di Asia. Globe Asia memperkirakan kekayaan Zaky mencapai Rp 1,5 triliun.

Kekayaan itu Zaky peroleh dari kesuksesan membangun Bukalapak,com, market place yang mempertemukan pedagang UKM dengan konsumen. Zaky mengembangkan Bukalapak pada 2011 benar-benar dari nol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x