Mohon tunggu...
Om Gege
Om Gege Mohon Tunggu... Coffee4Soul.club

Coffee4Soul.club || Petani separuh hati, kuli tempo-tempo, penulis recehan, provokator kambuhan, revolusioner musiman

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Soal Prasasti Bandara, TGB Zainul Majdi Sebut SBY "Sensi" alias "Baperan"

13 September 2018   11:44 Diperbarui: 13 September 2018   12:25 888 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Soal Prasasti Bandara, TGB Zainul Majdi Sebut SBY "Sensi" alias "Baperan"
SBY dan TGB Zainul Majdi [diolah dari Tribunnews.com]

Ketua Umum Partai Demokrat dan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kembali dibuat sedih. Seseorang telah mengabarinya prasasti pengresmian Bandara Internasional di Lombok NTB akan dibongkar menyusul perubahan nama bandara itu menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majdi sesuai keputusan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang baru saja diteken.

SBY pantas bersedih sebab prasasti itu bukti prestasinya selama menjadi presiden. Prasasti itu saksi sejarah bahwa bukan hanya Jokowi yang bisa bangun infrastruktur; bahwa SBY tak bisa dikenang hanya lewat Hambalang yang disebut Candi Modern sebab mangkrak karena korupsi kader-kadernya.

Apalagi tidak gampang membangun bandara internasional itu. Puluhan petani Tanak Awu luka-luka dan seorang meninggal direpresi aparat karena mencoba mempertahankan lahannya, menghalangi kemajuan. Orang Lombok lebih butuh bandara dibandingkan lahan pertanian. Hiks.

Sejak tak lagi menjadi Presiden, SBY menjadi lebih relijius. Ia menyerahkan semua cobaan ini kepada Tuhan. Bolehlah namanya dan tandatangannya dihapus manusia, tetapi catatan Allah SWT kekal selamanya. Kira-kira begitu pernyataan SBY yang dipostingKetua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari dalam akun Facebook-nya (Kompas.com, 12/09/2018).

Tak lupa pula SBY membawa-bawa nama mantan rekan separtainya, Gubernur NTB TGB Zainul Majdi. Kata SBY, ia ikhlas jika itu memang keinginan Gubernur NTB dan rakyat NTB. Dikhinati kawan sendiri itu sakit, Jenderal!

Namun rupanya SBY salah mendapat kabar. Tidak ada yang ingin membongkar prasastinya. Tak ada yang ingin menghapus prestasi SBY, bukti sejarah SBY pernah sukses bikin bandara.

Gubernur NTB TGB Zainul Majdi yang namanya dibawa-bawa seolah-olah jadi pihak yang mengusulkan pembongkaran prasasti itu sudah jelas mangkel.

TGB Zainul Majdi tidak bisa menyembunyikan kesalnya. Ia menyebut SBY tak perlu sensi mendengar kabar hoax (Kompas.com, 13/09/2018).

Memang pada dasarnya TGB orang yang santun sebab ia ulama sekaligus intelektual. Andai orang lain yang mengatakan itu, tentu diksi yang dipakai adalah baper. "Makanya Jangan baper dengar kabar hoax."

Meski mengganti baper dengan sensi, singkatan sensitif, rasa kesal dalam pernyataan TGB Zainul Majdi itu masih tetap terasa getarnya.

Ya, iyalah. Dia sedang sibuk mengurus bencana, tiba-tiba harus direpotkan urusan mengklarifikasi berita hoax yang diperoleh SBY. Apalagi SBY pakai menduga rencana pembongkaran prasasti itu atas usul TGB Zainul Majdi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x