Mohon tunggu...
Tiktok Karnavian
Tiktok Karnavian Mohon Tunggu... Like Keith Richards, I am happy to be anywhere

“You're a slave, a bound helpless slave to one thing in this world, your imagination.”

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Komitmen Berau untuk Menciptakan Kabupaten Sehat

31 Maret 2020   14:00 Diperbarui: 31 Maret 2020   14:18 5 0 0 Mohon Tunggu...

Pada Agustus tahun lalu, kabupaten Berau dinobatkan sebagai daerah yang masuk ke dalam penilaian kabupaten sehat. Tim verifikasi ini sebelumnya sudah melakukan kunjungan ke kabupaten Berau dari provinsi Kalimantan Timur. Acara ini diawali dengan kick-off meeting dengan rombongan tim verifikasi dan ketua forum Berau sehat, Sri Juniarsih Muharram. 

Dalam pidatonya, bupati berau, Muharram, menyatakan bahwa saat ini kabupaten Berau memberikan masyarakat pemberdayaan dan pendekatan langsung untuk mewujudkan gerakan masyarakat yang sehat. Komitmennya adalah menerbitkan peraturan yang berisi tentang forum Berau sehat hingga kelompok kerja di kampung-kampung. Bupati Berau tidak lupa memberikan apresiasinya kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan forum Berau Sehat ini. Menurut ketua forum Berau Sehat, Sri Juniarsih Muharram, menjelaskan bahwa isu-isu kesehatan bukan saja hanya milik pemerintah saja, tetapi juga masyarakat. Dengan dilibatkannya masyarakat, pasti mereka akan sadar dengan kebersihan. Di kabupaten Berau sendiri, gerakan ini telah diikuti oleh seluruh kecamatan.

Sementara dari pihak verifikasi, ia menjelaskan bahwa verifikasi kabupaten sehat ini merupakan langkah yang ditempuh untuk mewujudkan kabupaten yang bersih, aman, dan nyaman. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x