Mohon tunggu...
Tiktok Karnavian
Tiktok Karnavian Mohon Tunggu... Like Keith Richards, I am happy to be anywhere

“You're a slave, a bound helpless slave to one thing in this world, your imagination.”

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Pemkab Tasikmalaya Siapkan Dua Desa Wisata

28 Maret 2020   19:33 Diperbarui: 28 Maret 2020   19:35 5 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemkab Tasikmalaya Siapkan Dua Desa Wisata
jabar.tribunnews.com

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tengah merencanakan industri pariwisata berbasis desa. Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengkajian untuk rencana desa mana yang akan dikembangkan. Nantinya, bupati mengatakan akan dibentuk dua desa untuk pariwisata. Pembangunan desa tersebut akan dilakukan dimulai dari infrastruktur. 

Ada dua sumber pendanaan perencanaan dan pembangunan dua desa wisata ini: menurut bupati, Pemprov Jabar akan menggelontorkan anggaran untuk pembangunan desa wisata ini. Selanjutnya, tidak menutup kemungkinan pemerintah pusat akan memberi anggaran untuk pembangunan ini karena salah satu rencana pemerintah adalah mengembangkan pariwisata untuk dijadikan pendapatan nasional. 

Bupati Tasikmalaya mengakui bahwa kabupaten Tasikmalaya memiliki segudang potensi alam dan daerah yang belum tergali. Harapan bupati, jika ini terlaksana, kesejahteraan masyarakat Tasikmalaya akan meningkat jauh. 

Dengan rencana pembangunan desa wisata ini, bupati berharap nama Tasikmalaya di kacamata industri pariwisata akan terangkat, sebab, menurut bupati, Tasikmalaya memiliki segudang keindahan alam yang banyak dibandingkan dengan wilayah Priangan Timur lain.

VIDEO PILIHAN