Mohon tunggu...
Tiktok Karnavian
Tiktok Karnavian Mohon Tunggu... Like Keith Richards, I am happy to be anywhere

“You're a slave, a bound helpless slave to one thing in this world, your imagination.”

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Dukungan Pemkab Berau untuk Meningkatkan Sarana Pariwisata

27 Maret 2020   00:07 Diperbarui: 27 Maret 2020   00:09 2 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dukungan Pemkab Berau untuk Meningkatkan Sarana Pariwisata
Bupati ddan wakil bupati Berau menghadiri musrenbang. | https://berau.prokal.co/

Akhir bulan lalu, Pemkab berau menggelar musyawarah Pelaksanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan pulau Derawan dan pulau maratua secara bersamaan di pendopo kampung Tanjung Batu. 

Musyawarah ini bertujuan untuk merumuskan dan mendiskusikan usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat agar nantinya masuk sebagai daftar kerja pemerintah daerah.

Acara tersebut dihadiri oleh bupati Berau, Muharram dan wakilnya, Agus Tantomo, beserta Anggota DPRD dapil Pulau Derawan dan Maratua. Dalam kesempatan tersebut, kepala kampung pulau Derawan mencetuskan masukannya untuk memperbaiki pintu dermaga yang merupakan pintu masuk wisatawan. 

Selain itu, kepala kampung pulau Maratua juga mengusulkan untuk perpanjangan dan perbaikan dermaga yang berhadapan langsung dengan bandar udara.

Menurut bupati, ia mengaku ada keterbatasan dana, karenanya, ia dan timnya perlu untuk melakukan skala prioritas dari usulan-usulan yang telah diberikan oleh masyarakat untuk segera direalisasikan. 

Maka dari itu, pemkab Berau juga mengundang organisasi perangkat daerah (OPD) agar dapat mengurutkan skala prioritas agar selanjutnya dibawa ke musrenbang tingkat kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengungkapkan tren positif pertumbuhan ekonomi kabupaten Berau. Ia berharap perekonomian daerah setempat akan terus maju. 

Kemajuan perekonomian desa ini tidak lepas dari bantuan alokasi dana kampung (ADK) yang didistribusikan ke kampung-kampung di kota Berau maupun dari dana desa.

VIDEO PILIHAN