Mohon tunggu...
Humas Imigrasi Muara Enim
Humas Imigrasi Muara Enim Mohon Tunggu... Lainnya - Instansi Pemerintah

Akun resmi dikelola oleh Bagian Humas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Sambangi Imigrasi Muara Enim, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Pelayanan Prima

3 Desember 2022   12:08 Diperbarui: 3 Desember 2022   12:15 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kakanwil Kemenkumham Sumsel bersama Kakanim Muara Enim dalam kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Muara Enim (Dok. Humas Kanim Muara Enim)

Muara Enim - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto melaksanakan Kunjungan Kerja di Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Sabtu (03/12/2022). Dalam kunjungannya, Harun Sulianto melihat langsung layanan Lapor Tunggu (Layanan Paspor Sabtu Minggu) yang berlangsung di Imigrasi Muara Enim sekaligus melakukan monitoring dan evaluasi kinerja Kanim Muara Enim.

Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Made Nur Hepi Juniartha menyambut langsung kedatangan rombongan Kanwil Kemenkumham Sumsel dan mendampingi Kakanwil monitoring keadaan dan lingkungan Kantor Imigrasi Muara Enim.

"Bapak Kakanwil juga menyempatkan melihat langsung pelayanan keimigrasian karena pada minggu ini kami juga melaksanakan kegiatan Layanan Paspor Sabtu dan Minggu dari pukul 8 pagi hingga 12 siang," ungkap Made Hepi.

Harun Sulianto menyempatkan diri menyapa para pemohon paspor yang berada di ruang tunggu pelayanan dan melihat proses wawancara serta pengambilan foto/biometrik oleh petugas. Kakanim Muara Enim juga menjelaskan mengenai IKM Pintar dan menunjukkan langsung cara pengisian survei pada mesin IKM Pintar yang berada di ruang pelayanan. S

elain itu, Kakanim Muara Enim turut menjelaskan inovasi-inovasi yang telah dilakukan Kanim Muara Enim salah satunya adalah inovasi unggulan Layanan 3 in 1 SI MAMAT (Imigrasi Manjakan Masyarakat) yang mengantarkan Kantor Imigrasi Muara Enim meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kakanwil Kemenkumham Sumsel. Harun Sulianto menyapa pemohon paspor (Dok. Humas Kanim Muara Enim)
Kakanwil Kemenkumham Sumsel. Harun Sulianto menyapa pemohon paspor (Dok. Humas Kanim Muara Enim)
Setelah meninjau area pelayanan, Kakanwil menyampaikan arahan mengenai pentingnya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta selalu bertanggung jawab terhadap tugas dan fungsi yang dimiliki.

"Mari kita bangun citra positif terhadap instansi dan organisasi. Layani masyarakat dengan prima serta tetap mematuhi SOP dan peraturan yang berlaku," pungkasnya.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus mengungkapkan kunjungan kerja Kakanwil kali ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan evaluasi bagi para pegawai.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto turut menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja dan pelayanan Kantor Imigrasi Muara Enim, terlebih Kanim Muara Enim adalah satu-satunya satuan kerja berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di UPT Kemenkumham Sumsel. Beliau berharap prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan serta menjadi acuan bagi UPT Kemenkumham Sumsel lainnya untuk bersama-sama menjadi lebih baik.

Sumber: kanimmuaraenim.kemenkumham.go.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun