Gayahidup

3 Tips Mudah Turunkan Berat Badan

14 Maret 2018   12:13 Diperbarui: 14 Maret 2018   12:31 182 0 0
3 Tips Mudah Turunkan Berat Badan
Sumber: https://kawaiibeautyjapan.com

Program dan cara diet atau menurunkan berat badan dapat dengan mudah anda temukan di internet. Misalnya, program makan untuk seminggu, gaya hidup harus dijaga, dan program diet seperti DASH, diet Mediterania, diet Flexitarian dan diet keto dengan rendah karbohidrat.

Karena banyaknya pilihan program untuk diet, malah membuat orang menjadi bingung untuk memilih program apa yang akan dilakukan.

Dilansir dari CNNIndonesia Peneliti Univeritas Stanford melakukan pecobaan pada 600 orang yang kelebihan berat badan dan sedang melakukan program diet yang berbeda-beda. Dari penelitian tersebut hasilnya menunjukan bahwa mereka dapat menurunkan berat badan yang cenderung hampir sama dengan program diet yang berbeda.

Berikut ini 3 cara mudah yang bisa membantu anda menjalani program diet :

1. Mengonsumi lebih banyak sayuran

Beberapa sayuran memiliki peran besar dalam program diet, misalnya seperti brokoli, kentang, bayam dan wortel. Sayuran juga mempunyai banyak nutrisi yang dapat mengurangi  risiko terserang penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan penyakit kanker.

2. Mengurangi konsumsi gula

Banyak tempat makanan yang menambahkan gula pada tiap makanannya seperti roti, sop, salad, yogurt, sereal dan lainnya.

Orang Amerika rata-rata mengonsumsi lebih dari 19 sendok teh/hari, sedangkan Asosiasi Jantung Amerika membatasi konsumsi gula hanya 6 sendok teh/hari untuk perempuan dan 9 sendok teh/hari untuk laki-laki.

Untuk mengurangi konsumsi gula adalah dengan cara mengurangi makanan dengan tinggi karbohidrat, sirup manis, dan minuman-minuman bersoda. Karena makanan dan minuman itu bisa memberikan pengaruh besar pula pada kesehatan tubuh anda.

3. Konsumsi makanan berserat tinggi

Makanan yang berprotein tinggi dan memiliki kalori yang rendah akan menjaga tubuh anda dari kelebihan berat badan, seperti buah, sayur-sayuran, dan kacang-kacangan. Menambah menu serat dalam menu makanan juga jadi salah satu cara membantu menurunkan berat badan.