Mohon tunggu...
Yesuvidi
Yesuvidi Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

8 Hal yang Bisa Rusak Gigi Anda

2 Maret 2018   14:35 Diperbarui: 2 Maret 2018   14:42 712 0 0 Mohon Tunggu...
8 Hal yang Bisa Rusak Gigi Anda
b-5a98ff6cbde575687f6e2822.png

Banyak orang yang kurang memperhatikan kesehatan gigi, padahal  menjaga kesehatan gigi itu juga sangatlah penting, apalagi ketika orang kehilangan gigi bayinya. Banyak yang mengira menggosok gigi saja sudah  cukup untuk kesehatan gigi. Ternyata banyak hal yang belum diketahui orang yang bisa merusak gigi dan gusi anda.

Dilansir dari CNNIndonesia , berikut ada 8 hal yang bisa merusak gigi anda.

1. Tidak pernah flossing

Banyak  yang mengira menyikat gigi 2x sehari saja sudah cukup, padahal flossing  juga sama pentingnya karena bisa mengangkat bakteri yang ada diantara  gigi dari sisa-sisa makanan yang terselip. Jika bakteri pada gigi  berkembang biak, akan menimbulkan gigi menjadi berlubang dan perbaikan  pinggir gigi itu sangat sakit.

2. Jarang mengganti sikat gigi

Ternyata  memakai sikat gigi yang sudah lama dipakai juga tidak baik, karena  bulu-bulu yang ada pada sikat menjadi tidak efektif lagi saat digunakan  untuk menggosok gigi. Lebih baik jika anda mengganti sikat gigi setiap 3  bulan sekali, karena sikat gigi yang sudah lama digunakan juga bisa  menimbulkan bakteri dan bisa menjadi penyebab dari infeksi.

3. Menggosok gigi dengan terlalu keras

Jika  anda mengira menggosok gigi dengan keras bisa membuat gigi anda menjadi  sehat adalah salah. Menggosok gigi terlalu keras bisa menyebabkan gusi  anda luka dan enamel. Ini membuat gusi anda menjadi lebih tipis dan  menjadi sensitif.

4. Menggosok gigi setelah makan

Ada  yang menganggap jika menggosok gigi sesudah makan itu bagus untuk  kesehatan, padahal itu malah menyikat asam pada gigi yang justru membuat  gigi menjadi erosi. Jika anda ingin menggosok gigi setelah makan, anda  bisa menggosok gigi setelah 30 menit kemudian.

5. Terlalu banyak makan gula

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x