Mohon tunggu...
AKHMAD FAUZI
AKHMAD FAUZI Mohon Tunggu... Guru - Ada yang sedikit membanggakan saya sebagai "anak pelosok", yaitu ketiga bersama pak JK (Jusuf Kalla) menerbitkan buku keroyokan dengan judul "36 Kompasianer Merajut Indonesia". Saya bersama istri dan ketiga putri saya, memasuki akhir usia 40an ini kian kuat semangatnya untuk berbagi atas wawasan dan kebaikan. Tentu, fokus berbagi saya lebih besar porsinya untuk siswa. Dalam idealisme saya sebagai guru, saya memimpikan kemerdekaan guru yang sebenarnya, baik guru sebagai profesi, guru sebagai aparatur negara, guru sebagai makhluk sosial.

-----Ingin tahu, agar tahu kalau masih belum tahu----- KLIK : 1. bermututigaputri.guru-indonesia.net 2. www.titik0km.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Orang Pinggiran

28 Juni 2020   11:59 Diperbarui: 28 Juni 2020   12:23 409
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Orang Pinggiran 1

Bumi pinggiran menusuk
rahim kesadaran,
Meminta Tuhan menuntun sayap
sayap keadilan

18 Juni 2020 

Orang Pinggiran 2

Orang pinggiran riuh
dalam diam
Orang luka memburu kuasa
Tuhan, antara ada
dan tiada

19 Juni 2020 

dokpri
dokpri
Orang Pinggiran 3

Makan tanah kucur atas darah
keringat tangis, air mata hati orang pinggiran
kukuh menggenggam Ilahi
Retak cermin surga

Pekak tawa manusia gila, serapah
tenggelam di kemewahan tuan

Orang Pinggiran 4

Etalase bangsaku,
Detil gurat wajahmu ada dalam dahiku
Yang aku rajut di tengah gelombang gairah
ihklas batin jelata

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun