Mohon tunggu...
Artiga
Artiga Mohon Tunggu... Saya sebagai salah satu Mahasiswa Universitas Riau

MAHASISWA

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mari Ramaikan Hastag #SawitBaik

12 September 2019   12:10 Diperbarui: 12 September 2019   12:22 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mari Ramaikan Hastag #SawitBaik
Produk Lipstik berbahan dasar Sawit | dokpri

Haiiii Assalamualaikum Wr. Wb. Shalom. Om Swastiastu. Namo Buddhaya.
Yang kami hormati,
Di manapun kalian berada.


Mari ramaikan hastag #SawitBaik.
Baik? Dari mananya?


Yuk, kita ketahui dulu ya.


Saya berasal dari Pekanbaru,  Fyi, Pekanbaru yang merupakan ibu kota Provinsi Riau sudah terkenal sebagai salah satu kota penghasil minyak terbesar di Indonesia. Bahkan, Pekanbaru dijuluki dengan "ibu kota minyak bumi Indonesia" karena besarnya minyak yang dihasilkan dari kota ini. Selain menjadi penghasil minyak, Pekanbaru juga terkenal dengan perkebunan kelapa sawit. Akibatnya, Pekanbaru tumbuh menjadi kota yang sangat maju dan modern.


Sebagai salah satu penambah devisa negara Indonesia, kelapa sawit ini sangat bermanfaat sekali lhooo.... Jadi jika diamati kita sangat bergantung pada 'minyak' untuk apapun itu. Benda kecantikan, bumbu masak ataupun makanan trend apapun pasti membutuhkan si 'multifungsi' satu ini.


Beberapa produk yang sering kita gunakan, pasti menggunakan sawit lho. Seperti perlengkapan mandi, makanan sampai alat make up yang selalu menjadi incaran semua wanita. Untuk itu mari kita melestarikan sawit ini. Jika kita dapat berpikir positif terhadap manfaatnya, mungkin kita akan mengerti arti #SawitBaik yang bisa membantu semua produk yang kita biasa gunakan.


Mari memakai hastag #TerimaKasihSawit atas semua produk yang dihasilkannya dapat membantu dan menjadikan kita manusia yang beruntung.

Cat kuku juga berbahan dasar sawit | dokpri
Cat kuku juga berbahan dasar sawit | dokpri

Difoto itu, aku masukin beberapa lipstik yang sangat sering aku gunakan, mulai dari kuliah hingga bekerja. Jelas. Itu adalah kesukaan perempuan, di sana aku juga menambahkan cat kuku yang mana di dalamnya mengandung kelapa sawit juga lhoo.... Keren yaa.. ini sungguh amat membantu banget bagi aku, tanpa memberikan nama produknya, perlu kita ketahui bahwa produk-produk seperti itu juga berbahan sawit lho.


Aku jatuh cinta sekali  sama make up dan ingin juga menciptakan satu lipstik di mana dapat membantu masalah bibir yang sering dialami wanita. Eits, bahan-bahannya tetap 'sawit'' ya hehehe... Mungkin masih banyak manfaat dari 'Kelapa sawit' yang belum kita ketahui, jadi mari jelajahi dan ketahui lebih lanjut. Ilmu pengetahuan seperti ini dapat membantu indonesia menjadi negara maju dengan cepat. SDA kita sudah ada dan menunggu kita untuk SDM nya.


INTINYA, Kita tidak bisa hidup tanpa sawit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x