Mohon tunggu...
Tiffani Rahma
Tiffani Rahma Mohon Tunggu... Kompasiana

Instagram: tifanirahmafff

Selanjutnya

Tutup

Musik

Musik Indie

11 Februari 2020   09:24 Diperbarui: 11 Februari 2020   09:28 17 0 0 Mohon Tunggu...

Musik Indie

Di era yang sudah modern ini, banyak band dan musik indie di Indonesia yang semakin berkembang. Semakin easy listening dan semakin kreatif tentang musik yang ditawarkan memberikan dampak besar bagi pecinta musik. Masuknya musik Indie ini membuat para pecinta musik mulai menemukan musik apa yang selama ini mereka cari. Musik indie bukan genre namun musik indie ini menawarkan kenyamanan saat mendengarkannya.

Contoh dari penyanyi musik indie salah satunya adalah Danilla. Perempuan muda yang memiliki suara yang khas dan memiliki pemikiran yang sangat kreatif menciptakan lagu tentang patah hati nya seseorang namun patah hati ini tidak begitu terlihat. 

Lagu ini membuat para pendengar yang sedang patah hati tidak begitu merasakan betapa patahnya hati mereka. "Seperti patah hati yang dibalut canda, seolah yang penderita patah hati tengah menertawakan dirinya sendiri" ujar Danilla yang dilansir di laman Rolling Stone, melalui siaran pers.

Menurut saya yang menjadi daya tarik dari lagu Danilla yang 'berdistraksi' ini adalah salah satu lirik lagu dan vidio klip tentang lagu ini. Dimana ada lirik yang berkata "Mengalihkan peristiwa Menantikan kenyataan yang tak kunjung usai sampai Ujung waktu tiba hingga Ku jatuh tenggelam dalam keresahan" yang menurut saya mengartikan bahwa korban patah hati tuh buat apa memaksakan diri mengalihkan peristiwa yang sudah terjadi dan menantikan kenyataan yang mungkin tidak akan pernah selesai sampai akhirnya tenggelam atau jatuh dalam keresahan kegelisahan. 

Jadi setidaknya daripadasi korban seperti orang bodoh yang memang tidak pernah bisa menerima kenyataan hingga membuat dirinya menjadi resah lebih baik mulai menerima kenyataan dari awal dan jangan memaksa kan untuk mengalihkan peristiwa, biarkan saja berjalan seperti semestinya sampai mulai terbiasa dan lupa bahwa dirinya pernah patah hati.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x