Mohon tunggu...
Tifany Lim
Tifany Lim Mohon Tunggu... universitas atma jaya yogyakarta

Website ini digunakan dengan tujuan perkuliahan, Semoga Bermanfaat! Jika ada keluhan dapat meninggalkan komentar dibawah ya. Terima kasih.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mau Lanjut S2 tapi Masih Bimbang? Ini Jawaban dari Pertanyaan yang Sering Dipikirkan Sebelum Masuk S2

29 Oktober 2020   12:10 Diperbarui: 29 Oktober 2020   12:45 11 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mau Lanjut S2 tapi Masih Bimbang? Ini Jawaban dari Pertanyaan yang Sering Dipikirkan Sebelum Masuk S2
sumber: uajy.ac.id

2 hal yang sering menjadi pertimbangan sebelum masuk S2 adalah "punya waktu ga ya?" dan "ada biayanya ga ya?". Jika kamu sedang membingungkan hal ini. Simak tulisan ini lebih lanjut!

Universitas Atma Jaya Yogyakarta atau yang lebih dikenal UAJY termasuk dalam universitas swasta 5 terbaik tahun 2019/2020 menurut Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Sejak tahun 1993 UAJY membuka program pascasarjana. Program pasca sarjana ini memiliki tujuh program magister, yaitu magister manajemen, magister teknik sipil, magister hukum, magister informatika, magister arsitektur, magister ilmu komunikasi, dan magister teknik industri. Hampir semua program magister di UAJY memiliki akreditasi A.

Kerjasama yang dilakukan dengan instansi luar negeri juga sudah banyak, seperti kerjasama yang dilakukan dengan Microsoft Corporation yang menyediakan perangkat lunak berlisensi bagi sivitas akademika UAJY melalui Microsoft Temas untuk pembelajaran daring.

Disamping itu kerjasama yang dilakukan untuk menunjang layayanan antarmuka perangkat IOS dilakukan dengan IOS Developer Program API Agreement. Kerjasama lain juga dilakukan secara langsung antar instansi luar negeri dengan program studi Magister masing-masing. Kerjasama dilakukan dapat berupa pertukaran dosen, penelitian dosen, keterlibatan dalam hibah penelitian, pertukaran mahasiswa dan penyelenggaraan Global Study dan Asian Cooperative Program. 

Hingga saat ini alumni yang lulus dari Program Pascasarjana UAJY sebanyak 1319 orang dengan rincian sebagai berikut; 

  • Prodi Manajemen sebanyak 402 orang, 
  • Prodi Teknik Sipil sebanyak 223 orang, 
  • Prodi Hukum sebanyak 270 orang, 
  • Prodi Informatika sebanyak 327 orang,
  • Prodi Arsitektur sebanyak 97 orang.

sumber: pasca.uajy.ac.id
sumber: pasca.uajy.ac.id

Program Studi Magister Manajemen UAJY

Salah satu program magister pertama di UAJY adalah program studi magister manajemen dengan akreditasi A menurut BAN-PT No. 2194/SKBAN-PT/Akred/M/X/2016.

Program studi magister manajemen memiliki 5 pilihan konsentrasi: yaitu manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, bisnis internasional, e-business. Program studi magister manajemen dirancang untuk dapat diselesaikan dalam waktu 1,5 tahun atau 3 semester.

Biaya pendidikan program pascasarjana periode semester genap tahun akademik 2020/2021 untuk magister manajemen yaitu, biaya registrasi sebesar Rp.4.200.000, biaya buku atau pendukung studi Rp.3.000.000, biaya matrikulasi Rp.1.500.000, biaya program Rp.28.125.000. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x