Mohon tunggu...
tidar sanjaya
tidar sanjaya Mohon Tunggu... Jurnalis

#Perancang #Peracik #IG - tidar.ts #FB - tidar #Mumpung Masih Muda Harus Gesit,Kreatif dan Jujur.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Masa Depan dalam Genggaman Kaum Perempuan

2 Agustus 2020   01:36 Diperbarui: 2 Agustus 2020   02:09 41 6 0 Mohon Tunggu...

TS - KALAU kita membahas soal perempuan, mungkin yang ada di pikiran hanya soal lembut,halus dan lemah gemulai. 

Tapi hari ini yang ingin saya sampaikan adalah bagaimana perempuan modern mampu mempertahankan eksistensinya sebagai bagian terpenting dalam perjalanan kemerdekaan serta kemajuan suatu bangsa dan negara.

Kaum perempuan,masa kini sudah banyak yang menduduki posisi strategis dan penting dalam kehidupan bermasyarakat,bukan hanya sosok yang berdiam diri di rumah lalu menjadi pelayan seorang suami.Namun,sudah banyak yang menjadi pemimpin daerah maupun pemimpin di berbagai instansi pemerintahan maupun swasta.

Tentu ada perubahan dan kemajuan yang pesat dalam menyetarakan antara kaum laki-laki dan kaum perempuan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara saat ini.Dan itu semua tidak terlepas dari peran serta perempuan itu sendiri.

Kendati demikian,saya masih meyakini bahwa masih ada perempuan-perempuan yang dirampas haknya dengan berbagai faktor dan kita semua harus ikut serta untuk memperjuangkan hak-hak yang dirampas tersebut dengan berbagai cara atau bisa dengan memberikan ilmu pengetahuan atau edukasi kepada mereka.

Bahwa soal kesetaraan,menyamaratakan antara kaum laki-laki dan perempuan di segala bidang adalah suatu anggapan yang keliru dan berlebihan, kita boleh mencita-citakan bahwa hak antara keduanya setara atau sama di negara demokrasi ini.Tetapk kita juga harus memperhatikan bahwa kodrat antara keduanya tentu berbeda.

Kaum laki-laki sebagaimana kodratnya menjalani apa yang telah di berikan oleh Tuhan begitupun dengan kaum perempuan.

Masuknya budaya liberalisme, kebudayaan luar terhadap kaum perempuan saat ini juga ikut serta mempengaruhi perkembangan kaum perempuan masa kini.

Kesetaraan itu bukanlah hanya semata soal eksistensi kesetaraan, kemerdekaan serta kebebasan yang tanpa koridor, tapi juga bagaimana perempuan itu bisa menempatkan dirinya sesuai dengan koridor yang ada.

Saya meyakini bahwa semangat perempuan modern akan terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman.Namun jika semangat perempuan modern ini kebablasan dan menyimpang dari koridor yang telah ada,maka yang ada adalah sebuah kekacauan dalam tatanan masyarakat  itu sendiri.

Semangat perempuan modern haruslah benar-benar dan bersungguh-sungguh dalam ikut serta membangun sebuah tatanan masyarakat di sekitar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x