Mohon tunggu...
Tico Guinessha
Tico Guinessha Mohon Tunggu... Saya Introvert Dan Saya Bangga

Saya Introvert Dan Saya Bangga

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Kata Terlarang Ini Jangan Anda Ucapkan di Depan Bos Anda

18 Juni 2021   10:48 Diperbarui: 18 Juni 2021   11:01 130 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kata Terlarang Ini Jangan Anda Ucapkan di Depan Bos Anda
Pixabay

Dalam pekerjaan sering kali kita harus membuat percakapan terhadap atasan kita. Entah itu tentang masalah produksi atau masalah anda sendiri. Dalam percakapan dengan atasan banyak kata atau kalimat yang sebaiknya dan seharusnya tidak anda ucapkan. Alasannya karena kata-kata ini tidak disukai atasan anda dan anda akan mendapatkan masalah baru dengan atasan anda. Jadi, berikut saya beri tahu beberapa kata yang seharusnya tidak kalian ucapkan didepan atasan/bos anda.

1. Tidak bisa

Jika Anda menggunakannya di tempat kerja, kalimat ini akan berdampak buruk pada hidup Anda dan membawa konsekuensi baru. Kata "tidak bisa" menunjukkan rasa tidak aman dan keengganan Anda untuk mengambil risiko. Tak satu pun dari ini akan memberi Anda poin apa pun dari bosmu. Ketika kata itu berbentuk "Saya tidak bisa bekerja dengan orang ini", kata itu sangat berbahaya. Ingat bahwa masalah interpersonal bukanlah masalah atasan Anda.

2. Akan Saya Coba

Lakukan atau tidak. Tidak ada kata percobaan. Kita semua harus mencoba yang terbaik setiap hari di tempat kerja. Tetapi ketika bos menginginkan jawaban yang pasti tentang suatu tugas, Anda harus tahu apakah Anda akan bisa menyelesaikannya atau tidak.

3. Kamu Salah

Apakah Anda cukup berani untuk memberi tahu atasan Anda bahwa mereka salah? Mengkritik atau menunjukkan kesalahan bos Anda secara terbuka adalah cara yang pasti untuk dikeluarkan dari ruangan atau diabaikan saat Anda mengangkat tangan untuk berbicara. Jika atasan Anda melakukan kesalahan, seperti salah mengucapkan nama, biarkan saja. Tetapi jika itu kesalahan yang perlu diperbaiki, pilih kata-kata Anda dengan bijak.

4. Tidak Adil

Teman kantor kalian mendapat kenaikan gaji, sedangkan Anda tidak. Ketidakadilan terjadi di tempat kerja dan di dunia setiap hari. Baik itu masalah yang mengganggu di tempat kerja atau masalah serius, poin dalam menghindari kalimat ini adalah menjadi proaktif tentang masalah tersebut jangan mengeluh, atau lebih buruk lagi, merengek misalnya.

5. Aku Bosan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x